Bekas lubang kayu


30 bulan adalah waktu yang cukup lama. Berawal di bulan mei 2012 sampai sekarang. Suka maupun duka semua dialami. Santai ribet semua juga sudah kulalui. dua setengah tahun lamanya. Apakah bisa bertahan ataukah gugur di jalan? Entahlah. . .

Bukan masalah kesalahan teknis rutiinitas yang menjadi cobaan terberat, toh semua juga mengalaminya. Entah jumud, dimarahin si bos, si staff yang sering error, maupun system komputer pendukung pekerjaan yang tidak mendukung. Masih teringat ketika pertama kali masuk dengan sambutan yang luar biasa. Dengan bangganya saya bisa bercerita disini, karena saya telah mengalahkan 16 pesaing untuk memperebutkan posisi tersebut. Qadarulloh saya bisa masuk setelah satu bulan nganggur dari kerjaan pertama. Nggak nganggur sih sebenernya, hanya resign dari kerjaan lama tetapi masih saja sibuk tiap harinya selama sebulan itu.

Senangnya bukan main. Seperti mendapat keluarga baru yang menyambut hangat diriku. Segala duka dalam pekerjaan kulalui dengan senang dan ikhlas, karena saya nyaman disitu. Ah, menyenangkan sekali mengingat masa lalu. Dengan minoritasnya kaum hawa, tak jadi soal Toh keseharian pas kuliah dulu juga menjadi minoritas.

Lain dulu lain sekarang. Beberapa alasan teknis bisa teratasi, bahkan sudah ada solusi tentang permasalahan kantor yang sering membuat saya pusing dan asli pusing tujuh keliling. Seperti yang disampaikan seseorang tadi pagi di brifing rutin tentang “Menjaga semangat”. Dia seraya berkata kepadaku “Alhamdulillah bini’matihi tatimmush sholihaat, segala puji bagi Alloh yang dengan kenikmatan-Nya menjadi sempurna segala amal sholih, karena kita masih diberikan permasalahan di kerjaan yang kita alami saat ini. Bisa dibayangkan jika tidak ada nikmat kerjaan, maka yang ada adalah permasalahan menganggur”. Bukan, saya bukannya tipe wanita karir, tapi setidaknya untuk saat ini saya masih belum berani untuk tidak bekerja. Continue reading

Tentang aku


Tentang aku

Aku! siapakah aku ini?! Entahlah. Beberapa orang memandangku raja, beberapa lagi memandangku rakyat jelata, dan beberapa lagi memandangku hina. Siapa yang paling mengenal aku? Anak istriku? Bapak Ibuku? Saudaraku? Tetanggaku? Ataukah teman-temanku?. Ah, bahkan ibuku yang menganggapku raja tak sama dengan anggapan temanku, hina!!!  Ah, siapakah aku?

ulfah

Continue reading

Jika memilih suami ibarat memilih Presiden


Ketika masih gadis ada impian impian untuk berumah tangga. Dengan siapa? Ah, bahkan waktu itu tak tau siapa yang akan membersamaiku. Menghampiri silih berganti tapi tak menemukan tepi, ya karena memang belum digariskan ketemu :) . Bukan rentan waktu yang sebentar barangkali penantian itu. satu, dua..ternyata sudah lebih 5 tahun.

Alhamdulillah satu tahun pindah tempat bernaung, akhirnya dipertemukan juga sang belahan jiwa. Siapa yang tau ternyata yang dinanti berasal dari kota kelahiran sendiri? :)

Memilih suami untuk wanita dan memilih istri untuk laki-laki bukan karena asal ‘gue suka lu, so yuk mari’. It’s not simple proces madam. Jikalau orang jawa sering mempertimbangkan bobot, bibit, bebet. Maka boleh juga dong masing-masing kita menentukan kriteria? Asalakan yang realistis saja sih okey, agar ketika dapetnya jauh dari kriteria jatuhnya tidak terlalu sakit.

Kalau saya sih ya, karena dia akan menjadi imam yang akan saya patuhi dan bebarengan masuk surga dengannya, maka aku milih yang sholeh dunk ya. Itu adalah satu syarat yang mutlak. Bayangkan saja, seorang wanita yang bener-bener mengetahui kewajibannya sebagai istri, maka dia akan berbakti kepada suaminya jiwa dan raga, Full service dan full hearth to her husband. Bahkan ketika sang suami lebih mementingkan kepentingan ibu kandungnya dari pada sang istri, dan sang istri tetap patuh. Maka sebagai wanita, relakah jika calon imam itu adalah seorang yang sholeh hanya tampak diluar?. Continue reading

Pesan Kehidupan


[21:02 22/06/2014] Odoj Leni Admin: Innalillahi wainna ilaihi raaji’uun
Telah meninggal dunia dek Fajar, odojer akhwat 846 pukul 19.50
Beberapa jam sebelumnya, adminnya mengabarkan fajar sedang di ICU krn drop pasca operasi…

Ini dr adminnya :
dy lemah jantung dr kecil dan dvonis kanker dari smp. kmaren baru lulus SMA dan pgn ke ITB…

Dia rajin dan kritikus d grupku,, aku sgt senang jika ada dy klo lg diskusi…
dy plg tidak suka dkasihani…
tegar,, periang… kuat prinsipnya…
bhkan bln ni udah mau jd hafidzoh..

tggl beberapa juz,, allah mentakdirkan lain,, 3 hr yg lalu dy bertabrakan dan butuh darah banyk. stock dsni sdikit dan ngambil d eropa,,
operasipun kmaren katanya sukses tp td pg ngedrop lg… dan malem ini kami d infokan udah tiadaaa
Continue reading

JuMud tingkat akhir


Tau gak si rasanya jadi orang jumud itu?
mau tidur aja bingung posisi mana yang enak, miring kanan, miring kiri, telentang, telungkup dan posisi lainnya, semua rasanya gak enak..
Tau gak si rasanya jumud ketika kuliah itu?
Mau masuk kok ya rasanya males ketemu dosen yang sama, ngajar dengan metode yang sama juga, bikin ngantuk lagi, gak mudeng lagi..

Tau gak si rasanya kerja yang ruwet?
ini belum selesai, tambah kerjaan lagi, eh belum kalau didatengi pada minta pengajuan uang padahal uangnya masi di bank. Dan tidak bisa diambil???

hehe.. ini nih manusia yang lagi kena sarnoEdi.. sarape keno edane ndadi. Suasana kek gini mending dipakek represing ke sungai elo rafting sepuasnya,.. nyilem sepuasnya.. teriak teriak sepuasnya..

suaranya habis, trus masalah yang tadi gak kelar juga. haha

Sudah,.. saya cuma mau pengen curhat itu doank kok :mrgreen: