Ustad Wijayanto (Ramadhan ketiga ku)


Sebenarnya mau menuliskan hasil kultum tarawih, berhubung suara khatibnya nyaris tak terdengar dan lebih terdengar suara gaduh ibu-ibu, maka yang saya dengar hanya ucapan salam penutupan yang disambut gembira oleh ibu-ibu karena kultumnya telah usai, MasyaAlloh.. :) . Bukan salahnya ibu-ibu juga si, karena memang dari sumbernya tidak jelas.

Jadi intinya yang akan saya tulis di hari ketiga ramadhan kali ini adalah yang saya alami selama hari senin yang kebetulan sedang libur kerja :D

Sore hari menjelang berbuka disibukkan dengan membantu ibu di dapur, menu kali ini lumayan banyak, bakwan, tempe untuk lauk dan sayurnya ada sayur bening, sayur pepaya muda yang di sambal goreng, dan lainnya deh. Nah selepas itu saya melakukan beberapa praktikum (hayyyaah, :D). Melakukan percobaan masak maksud saya. Habisnya kalau melakukan praktikum masak ada cindil-cindil cowok berdua mesti diejek, kan jadi sebel :( . Mumpung mereka kagak ade, jadi capcus deh. Dan hasilnya, terlalu asiin karena  ndak saya cicipi, tapi alhamdulillah habis kok. Hahaaa :lol:

Setelah berbuka dan sholat magrib berjama’ah dan melakukan rutinitas sebentar saya gabung dengan cindil-cindil di depan tipi karena tertarik mendengar mereka yang pada ngikik gak ketulungan gitu. Ternyata ada ustad Wijayanto sebagai bintang tamu nya.

Ustadnya cool bangets, tapi kocak abiz. Uniknya, ustad wijayanto berbicara tanpa ekspresi, tapi membuat yang mendengarkan terpingkal-pingkal. Jadi teringat dengan ustad Fahrudin yang ngisi kajian fiqih di Masjid Nurul Huda. Jadi ketika ngisi kajian, ustad fahrudin itu berbicara tanpa ekspresi, tapi semua jama’ah pada ketawa terpingkal-pingkal. Pokoknya yang bikin nggak nguatin itu ekpresinya yang flat alias datar, walau begitu untuk materi fiqih tetap tersampaikan dengan baik. :D

Ustad wijayanto dalam kesempatan itu memang tidak melakukan ceramah, hanya conversation dengan host nya. Berikut percakapan yang saya tangkap selama 20 menit

“Ustad wijayanto memiliki istri dengan perbedaan usia yang cukup jauh, 9 tahun, gimana tadz ceritanya? Istrinya itu muridnya sendiri ya?”

“ Iya, ceritanya itu saya kasihan dengan istri saya, dulu ketika jadi murid saya duduknya selalu saja di depan, dan sepertinya memang naksir saya. Kemudian saya selidiki latar belakangnya, dan ternyata dia berasal dari keluarga kaya, ya sudah saya nikahi saja dia”, jawab ustad wijayanto dengan santai tanpa ekspresi, tapi membuat geeeer yang nonton, termasuk saya dan cindil-cindil.

Kemudian beliau memberikan tips untuk mencari pasangan bagi yang masih single.

“Kalau memilih pasangan itu yang setia, ciri-ciri orang yang setia itu adalah yang gak memakai kacamata” kata ustad wijayanto, kemudian dilanjutkan “kenapa yang gak memakai kacamata? Karena kalau bangun tidur yang dicari pertama kali bukan pasangannya, melainkan kacamatanya”.
“Itu cuma bercanda, serius amat sih”, lanjutnya masih tanpa ekpresi. Yang diajak ngobrol Cuma melongo dan kemudian tertawa.

Percaya gak percaya, yang percaya berarti kayak percaya ramalan bintang dan ramalan dukun. Hihiiiiii :D. Bagi yang berkacamata dan ndak terima, silakan protes ke beliaunya langsung :lol:

About these ads

29 thoughts on “Ustad Wijayanto (Ramadhan ketiga ku)

  1. saya salah satu pengagum ceramah ustaz wijayanto, tapi cuman lihat di TV saja…rasanya belumpuas karena siarannya sebelum subuh di gresik jadi habis sholat shubuh cuma ada sisa 10 menitan…

  2. Pingback: (Humor) Nilai A | kocokocak.com

  3. Ust Wijayanto ya? pernah sekali ikut pengajian umumnya pas duluuu bgt di pengajian antar remaja masjid se kelurahan.. dulu juga bercerita tentang istrinya itu, ternyata masih lucu juga ya sampai sekarang meski pernah dengar sebelumnya hahaha.. memang ada2 saja orang jogja tuh.. dari senimannya sampai ustadznya sama2 lucunya..

Maturnuwun kagem panjenengan ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s