Toko Baru


Nah, setelah memposting cerita yang berbahasa jawa, saya mau crita tentang toko onlen sayah :lol: . beithewey, beneran loh kalau saya tuh punya toko onlen.. Yah, nyoba jualan ndak ada salahnya kan yak :mrgreen: . Barangkali teman-teman semua berminat untuk gabung dengan sayah, sekedar dropship yang tanpa modal, ataupun jadi buyer saya, atau jadi pengamat tapi diam-diam pengen beli, monggo.. saya membuka lebar-lebar niat teman-teman semua..hee

ini dia blog toko saya. Sementara masih gratisan, cz mau dimatangkan dulu nih..

Monggo dikunjungi tokonya buk ibuk, pak bapak, dan sodara-sodara sekalian

Hana han shop

Lha apa yang dijual??
Emmm coba dikulak kulik sendiri yah.. sapa tau temennya temen berminat, bisa langsung menghubungi cp disanah.. :D

Wang Sinawang


Urip iku ming wang sinawang, kanggone wong siji iku penak, ning sopo le ngerti njerone koyo kepiye :mrgreen: . Jare dadi pegawe PNS kui penak rasane,.. mlebu ra mlebu tetep digaji.. Ning yo urung karuan.. eneng sik PNS ngono, tapi ono sing PNS sik rekoso. Tergantung dadi Pegawe Nan Santai, opo Pegawe Non Stop.. Nah nah.. Continue reading

Selfie ketika Beribadah


عَنْ أَمِيْرِ الْمُؤْمِنِيْنَ أَبِيْ حَفْصٍ عُمَرَ بْنِ الْخَطَّابِ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ : سَمِعْتُ رَسُوْلَ اللهِ صلى الله عليه وسلم يَقُوْلُ : إِنَّمَا اْلأَعْمَالُ بِالنِّيَّاتِ وَإِنَّمَا لِكُلِّ امْرِئٍ مَا نَوَى . فَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ إِلَى اللهِ وَرَسُوْلِهِ فَهِجْرَتُهُ إِلَى اللهِ وَرَسُوْلِهِ، وَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ لِدُنْيَا يُصِيْبُهَا أَوْ امْرَأَةٍ يَنْكِحُهَا فَهِجْرَتُهُ إِلَى مَا هَاجَرَ إِلَيْهِ .

Dari Amirul Mu’minin, Abi Hafs Umar bin Al Khottob radiallahuanhu, dia berkata: Saya mendengar Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda : Sesungguhnya setiap  perbuatan tergantung niatnya.  Dan  sesungguhnya  setiap  orang  (akan dibalas) berdasarkan apa yang dia niatkan. Siapa yang hijrahnya karena (ingin mendapatkan keridhaan) Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kepada (keridhaan) Allah dan Rasul-Nya. Dan siapa yang hijrahnya karena dunia yang dikehendakinya atau karena wanita yang ingin dinikahinya maka hijrahnya (akan bernilai sebagaimana) yang dia niatkan.

Kenapa bab niat menjadi yang pertama dan utama?

Ibarat berkirim surat, maka niat adalah alamat yang akan dituju. Jika alamat yang dituju sudah salah, maka salah alamat donk. Continue reading

Bekas lubang kayu


30 bulan adalah waktu yang cukup lama. Berawal di bulan mei 2012 sampai sekarang. Suka maupun duka semua dialami. Santai ribet semua juga sudah kulalui. dua setengah tahun lamanya. Apakah bisa bertahan ataukah gugur di jalan? Entahlah. . .

Bukan masalah kesalahan teknis rutiinitas yang menjadi cobaan terberat, toh semua juga mengalaminya. Entah jumud, dimarahin si bos, si staff yang sering error, maupun system komputer pendukung pekerjaan yang tidak mendukung. Masih teringat ketika pertama kali masuk dengan sambutan yang luar biasa. Dengan bangganya saya bisa bercerita disini, karena saya telah mengalahkan 16 pesaing untuk memperebutkan posisi tersebut. Qadarulloh saya bisa masuk setelah satu bulan nganggur dari kerjaan pertama. Nggak nganggur sih sebenernya, hanya resign dari kerjaan lama tetapi masih saja sibuk tiap harinya selama sebulan itu.

Senangnya bukan main. Seperti mendapat keluarga baru yang menyambut hangat diriku. Segala duka dalam pekerjaan kulalui dengan senang dan ikhlas, karena saya nyaman disitu. Ah, menyenangkan sekali mengingat masa lalu. Dengan minoritasnya kaum hawa, tak jadi soal Toh keseharian pas kuliah dulu juga menjadi minoritas.

Lain dulu lain sekarang. Beberapa alasan teknis bisa teratasi, bahkan sudah ada solusi tentang permasalahan kantor yang sering membuat saya pusing dan asli pusing tujuh keliling. Seperti yang disampaikan seseorang tadi pagi di brifing rutin tentang “Menjaga semangat”. Dia seraya berkata kepadaku “Alhamdulillah bini’matihi tatimmush sholihaat, segala puji bagi Alloh yang dengan kenikmatan-Nya menjadi sempurna segala amal sholih, karena kita masih diberikan permasalahan di kerjaan yang kita alami saat ini. Bisa dibayangkan jika tidak ada nikmat kerjaan, maka yang ada adalah permasalahan menganggur”. Bukan, saya bukannya tipe wanita karir, tapi setidaknya untuk saat ini saya masih belum berani untuk tidak bekerja. Continue reading

Tentang aku


Tentang aku

Aku! siapakah aku ini?! Entahlah. Beberapa orang memandangku raja, beberapa lagi memandangku rakyat jelata, dan beberapa lagi memandangku hina. Siapa yang paling mengenal aku? Anak istriku? Bapak Ibuku? Saudaraku? Tetanggaku? Ataukah teman-temanku?. Ah, bahkan ibuku yang menganggapku raja tak sama dengan anggapan temanku, hina!!!  Ah, siapakah aku?

ulfah

Continue reading

Jika memilih suami ibarat memilih Presiden


Ketika masih gadis ada impian impian untuk berumah tangga. Dengan siapa? Ah, bahkan waktu itu tak tau siapa yang akan membersamaiku. Menghampiri silih berganti tapi tak menemukan tepi, ya karena memang belum digariskan ketemu :) . Bukan rentan waktu yang sebentar barangkali penantian itu. satu, dua..ternyata sudah lebih 5 tahun.

Alhamdulillah satu tahun pindah tempat bernaung, akhirnya dipertemukan juga sang belahan jiwa. Siapa yang tau ternyata yang dinanti berasal dari kota kelahiran sendiri? :)

Memilih suami untuk wanita dan memilih istri untuk laki-laki bukan karena asal ‘gue suka lu, so yuk mari’. It’s not simple proces madam. Jikalau orang jawa sering mempertimbangkan bobot, bibit, bebet. Maka boleh juga dong masing-masing kita menentukan kriteria? Asalakan yang realistis saja sih okey, agar ketika dapetnya jauh dari kriteria jatuhnya tidak terlalu sakit.

Kalau saya sih ya, karena dia akan menjadi imam yang akan saya patuhi dan bebarengan masuk surga dengannya, maka aku milih yang sholeh dunk ya. Itu adalah satu syarat yang mutlak. Bayangkan saja, seorang wanita yang bener-bener mengetahui kewajibannya sebagai istri, maka dia akan berbakti kepada suaminya jiwa dan raga, Full service dan full hearth to her husband. Bahkan ketika sang suami lebih mementingkan kepentingan ibu kandungnya dari pada sang istri, dan sang istri tetap patuh. Maka sebagai wanita, relakah jika calon imam itu adalah seorang yang sholeh hanya tampak diluar?. Continue reading