Masalah oh masalah,, Muaks.. (^_^).b


Masalah oh masalah,, Muaks.. (^_^).b

Entah kenapa minggu ini benar2 penuh warna dan dinamika kehidupan ini naik turun dalam waktu yang cukup cepat. Dalam suatu waktu bisa saya menjadi orang yang bahagia, mensyukuri karunia kesehatan setelah satu minggu ada-ada saja yang hinggap di tubuh saya ini. Gejala masuk angin yang hanya timbul saat malam hari, secara bertahap semakin suhunya naik saat malam hari, kudiamkan saja. Hanya minum sari kurma satu kali, paginya sempat diare walaupun Cuma satu hari. Tingkat stress meningkat memacu asam lambung yang meningkat pula, magg kambuh. Alhamdulillah yah (virus artis) hanya beberapa menit saja, ndak sampe 2jam kumatnya. Dan dalam suatu waktu lagi, menemukan masalah yang berbeda-beda. Seakan tabrak beruntun, brug, brug, brug, aku terhimpit. Sesak… berghhh dan Cuma expresi terdiam, memerlukan beberapa waktu untuk menyadari peristiwa yang terjadi padaku, have no anything to do. (Haisyyy, lebay) hihiii..

Sempat melakukan kebodohan yang nyata juga, alhamdulillah tidak ada korban. Karena korbannya adalah aku sendiri, huhuhu. Kejadian di stasiun yang cukup membuat NgekekGoling-Goling ketika mengingatnya. Tapi ada pelajaran yang bisa kuambil dari peristiwa itu. Tentang ketepatan sebuah Akad, Dan Alloh menyelamatkanku dengan caranya tersendiri, agak unik dan bikin ketiwi-ketiwi mengingatnya..

“Ing stasiun Balapan, kutho solo sing dadi kenangan…” (singing, hehe)

Irama kehidupan yang rancak sekali menurutku, bener-bener ada tawa disini, ada tangis haru, tangis stress, tangis bahagia, kecewa, bingung, tanpa solusi… huaaaa, I must be crazy now. I just can say that, just for this moment.

Diingatkan oleh saudariku yang sangat “sanguinis” asli boyolali, tapi berdomisili di ungaran. Heran, saudara-saudara dari boyolali banyak yang hebat-hebat. Mempunyai warna yang unik yang menarik perhatianku. Serasa pengen jadi orang boyolali saja biar ketularan jadi orang hebat dan keren (ups, kesimpulan yang salah ya? hehe).

Saudaraku itu mengingatkanku  tentang sebuah sikap ketika menghadapi masalah, kalau ada masalah besar jangan mengeluh pada Alloh, “Ya Alloh, aku punya masalah besar..” tapi baiknya bilang begini saja sama masalah itu sendiri, “Haiiyyy masalah, Aku punya Alloh yang Maha besar, so kau akan kuhadapi dengan bantuan Alloh Yang Maha Besar” (Dengan Gaya kemayunya meninggalkan ‘si masalah’ itu trus pergi melenggang padahal belum tau apa yang harus dilakukannya, kemayu.. hehe). Maksudnya menyikapi suatu masalah yang besar itu dengan biasa saja, tidak mendramatisir masalah (tar malah saingan alur cerita dengan DramaKoreaatau sinetron ‘Putri yang tertukar’ karena terlalu mendramatisir masalah). Pun tidak Hery alias ‘Heboh sendiri” dan lebay gitu deh. Hehe..

Kata ustad Fahrudin dalam Kajian Rabu Pagi yang dulu (pas rajin-rajinnya datang KRP) “Orang yang Luar biasa itu adalah orang yang menanggapi masalah yang Luar biasa dengan sikap yang biasa saja”. MangStab ustad.. (^_^).b

Masalah yang sama itu akan dihadapi dua orang dengan sikap yang berbeda karena perbedaan cara pandang saja. Jadi ini tentang cara pandang di lain berbadai sisi. Jika cara pandang plan A masih buram, maka cari cara pandang di sisi lain yang disitu dapat ditemukan solusinya. Masalah jadi bening.. Hemmm, pemikiran yang cerdas..

Semoga ndak OT alias Omong Thok.., hehe

Kemudian ku teringat suatu kejadian yang membuatku merasa tenang, dan semakin ku dibuat semakin agak sedikit lebih dewasa dalam menghadapi masalah itu sendiri..

Hemm, Alloh semakin ku cinta kepadaMu..

Dan ku berharap Cintaku ini berbalas dengan Cinta dari Mu juga..(berharap T.T)

Amiiiin

To be continued…

Nb : Kalimat yang dicetak miring, bold, n utility itu kalimat yang njlimet, tidak konsisten dan tak efisien. ‘Semakin’ itu harusnya bertambah (bisa tambah naik or turun), ‘agak’ itu pertengahan, ‘sedikit’ itu ya dikit, tidak banyak, dan ‘lebih’ itu over loud..

Mungkin kalo di trasnlet orang luar pemahamannya jadi begini “bertambah di pertengahan yang sedikit dan berlebih”. Nah loh, kacau beliaukanjadinya. Membentuk kalimat aje kagak. sapa juga yang ‘kober’ mentrasnlit tulisan kayak gini, hihii. but, it doesn’t matter, Coz everything’s gonna be OK!!, yang penting pembelajaran yang bisa diambil… sebuah hikmah..

2 thoughts on “Masalah oh masalah,, Muaks.. (^_^).b

Maturnuwun kagem panjenengan ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s