Jika aku seorang laki-laki


Jika aku seorang laki-laki

Bukan kalimat pengandaian yang kuinginkan, tapi sebuah pengharapan akan seorang wanita. Khususnya pengharapan untuk diriku sendiri..

Jika aku adalah seorang laki-laki, maka aku akan memilih seseorang wanita yang bisa diajak kerjasama denganku. Orang yang bisa kupimpin, yang bisa memahamiku atas difatku yang tidak sempurna.

Yang meringankan hisabku kelak di akhirat nantinya. Hisab diri sendiri saja sudah sangat menyakitkan atas dosa-dosa ang telah kulakukan apalagi ditambah hisab istriku nantinya jika dia seorang yang tidak bisa menjaga dirinya. Membuatku resah ketika kutinggal dirumah karena tingkah yang tak semestinya.

Hemm, jika aku adalah laki-laki, ku akan memilih karena Nya. Ya, kata ‘karena Nya’ itu sangat abstrak sekali. Bisa saja terucap di mulut tetapi dipungkiri sendiri dalam hati. Tapi aku akan berusaha menerimanya dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Bukan apa adanya, karena ketika apa adanya itu terkesan pasrah dengan kelakuannya yang tak seharusnya tanpa membenarkannya. Bukankah aku pimpinan buatnya? Maka jika ada hal yang tidak seharusnya ku akan membuatnya benar.

Ku tak mencari seseorang yang sempurna di dunia ini, toh aku yakin tak ada yang sempurna. Dan ketika pun ada, maka itu tak sesuai dengan “bajet kualitas” diriku. Siapa diriku sehingga mendamba seoran wanita yang sempurna? Ku hanya mencari wanita yang tidak sempurna untuk menjadikanku sempurna.

Setengah kesempurnaan itu ada di diriku dan setengahnya lagi ada di dirinya. Tambal sulam dengan sifatku, yang membuatku merasa sebagai imam yang baik baginya. Mengiringi langkahku, bukan menyamakan langkahnya. Dankankuyakinkan dia tuk mengatakan “yes ido”

 

2 thoughts on “Jika aku seorang laki-laki

  1. Akibat pembicaraan dengan beberapa laki-laki, terutama dengan adi2 ku weekend di rumah sambil nyuci2. Jangan sampai salah pilih yo le…

    Dan juga teman2 yang lainnya..
    bukan alasan yang neko-neko, tapi perasaan kagak rela aje..

Maturnuwun kagem panjenengan ^^

