Rukum Iman


Rukunnya iman itu, ada enam perkara
Pertama… mengimankan pada Alloh yang kuasa
Kedua malaikat
Ketiga kitab-kitab
Keempat para Rosul
Kelima hari kiamat
Keenam mengimankan takdir baik dan buruk
Itu semua dari Alloh

Ingat lagu ini??
Ya sepenggal lagu yang dinyanyikan oleh anak-anak luar biasa dalam meraih mimpinya. Sang Laskar Pelangi. 

Tentang iman yang dari kecil kita diajarkan untuk menghafalnya dengan lagu. Tanpa mempermasalahkan urutan yang ketiga dan keempat yang ada khilafiah, perbedaan pendapat. Bukan itu yang akan saya utarakan disini.

Sebuah takdir yang baik dan yang buruk yang akan saya utarakan disini. Sekedar mengutarakan pikiran yang sudah lama mengendap dipikiran saya dan mungkin begitu juga dengan anda yang sedang membaca tulisan ini.

Kita manusia ini hanya ada dua pilihan, yaitu fujur dan takwa. Iman ini berubah-ubah kadang diatas pun kadang dibawah. Ketika iman diatas, kita bisa menaruh hati ini kepada Alloh, percaya penuh bahwa jodoh kita takkan tertukar (ketahuan ya yang mau diangkat kali ini?hehe). memang benar kata pak Mario teguh, penganten kita takkan tertukar, bahasa kerennya tulang rusuk takkan tertukar. Bener kan? Memang manusia ntu banyak maunye. Coba kalao bisa ditukar semaunye sendiri, bisa dibayangkan kalo yang dipilih ntar kayak bintang holliwud or boliwud semacam mas Leonardo Dicaprio, trus pemain ntu namenye ape tuh yang matrix? Mas Keanu reaves nah loh ato sape lagi ada yang mau usul? Bintang the last samurai? Iye namenye lupa… mass ape ye, ah belum inget, lompatin aje. Tu yang bintang holiwud, yang boliwud belon nih, nah ada salman khan, serok khan eh salah syahruk khan, amir khan, hritik rosan. Haha (ketauan sering nonton pelm India yang sering njoget-joget ketok udele), tak ape asal jangan dinikmatin aje tuh yang harus disensor.

Kata temen ku, kalo bisa dituker ma mas mase yang kayak gitu bisa memperbaiki keturunan, blesteran bule dan bisa jadi artis di Indonesia dapet duit lewat sinetron karena tampangnya yang langka. Hadeee .. patutnya istighfar juga buat yang berfikir secara serius sampai kesitu, pun yang nulis juga kudu banyak-banyak istighfar. Hehe

Seberapapun usaha seseorang untuk mendapatkan seseorang jika dia bukan jodohnya kagak bakal ditemukan oleh Alloh, yakin deh. Pun ketika kita benci pada seseorang dengan sangat karena sifatnya yang sangat antagonis dengan kita bisa jadi dia malah bersanding dengan mu. Nah lohhh, hati-hati ya dengan rivalmu. Hehehe

Terlalu mengkhawatirkan tentang siapakah gerangan dia yang jadi pendampingku kelak, mau dibawakah arah kapal ini dan kapankah dia akan meminangku, haiiiiih lebay.. jangan lebay plis kalau mau disayang Alloh. Hehe

Ya, kadang-kadang kalau lagi tinggi iman siy yah bisa saja kagak ngaruh ma yang namenye godaan, tapi kalau lagi dibawah sonoh beeeuuu, bisa masuk Unit Galau Darurat sist.. perlu penanganan yang serius, kata bu dokter marijati yang luar biasa sekali (ngefans sekali saya sama beliau, pokoknya keren abis)

Langkah2 penangannya seperti ini :

siapkan desinfectan (Astaghfirulloh ) dan oleskan pada luka sebanyak banyaknya biar bersih…steril dari dosa..
Kemudian cari lukanya dengan muhasabah

setelah itu tutup luka itu….dg iman

keyakinan akan takdir bahwa smua ada kisahnya dan Alloh pasti berikan yg terbaik utk kita

insyaAlloh….

Selamat mencoba..

 

 

 

8 thoughts on “Rukum Iman

Maturnuwun kagem panjenengan ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s