On Time Yuuuhhh temans


Hemmm, On time dalam menghadap sang Khalik yang kumaksud. Banyak sekali alasan kenapa kita sering terlambat. Kalo pagi-pagi buta ntu ye, ada yang beralasan, “emmm, tadi malem begadang jadi bangunnya terlambat”.., Tengah hari saat masuk waktu Dhuhur “Aduh, Laper euy, lebih baik makan inget sholat, daripade sholat inget makan, pan jadi kagak khusyuk”, trus saat matahari turun waktunya shalat ashar “Nanggung nih ma kerjaan, bentar lagi pulang, sholat dirumah aje ah”. Senja pun tiba meninggalkan semburat cahaya yang tersisa di waktu maghrib, saat adzan berkumandang masih juga alesan “hiyaaaa belum mandi, mandi dulu bentar”. Dan saat masuk sholat isya terlelaplah sudah, entah kadang lupa untuk sholat isya..


Yah memang kalo dicari alesan kenapa kagak sholat ontime bejibun pok. Apalagi buat yang namenye laki tuh, sampai kagak ikut jama’ah di mesjid kagak keren beuuud.

Kayak adek bontot aye nih, saat lagi dinner berdua di ‘…. Resto’ di solo. Setelah membahas banyak hal saya juga sering mengingatkan agar die jangan sampe ketinggalan sholat di masjid, setelah kuabsen, ternyata yang paling parah ntu sholat subuhnya coz kebiasaan dirumah kek gitu. Dia bilang kek gini

“Emmm jangan salah, dari semua teman-temanku, aku yang paling gasik sendiri bangun pagi dan shubuhnya”
“Masak?? Gak percaya, shubuh ke mesjid jugak?”
“Gak sih”
“Hla iya jelas paling gasik, orang teman-temanmu pada bangun jam 6, dan kau bangun setengah jam sebelumnya dari mereka. Itu mah masih tergolong ‘kebluk’..”
Malah tertawa ngekek dia, bahagia banged bisa ngerjain mbaknya. Hedeeehh (Geleng-geleng kaki, eh kepala ding)

Ya memang, saya pribadi bukan orang yang selalu tepat waktu, terutama saat shalat magrib. Menjadikan adzan sholat magrib sebagai pertanda mandi, coz baru pulang beraktifitas. Yah semoga kupun bisa memperbaikinya😦. Sebuah pengingatan kan juga lebih mengingatkan yang menulis.

Sholat berjamaah dimasjid lebih utama dibanding munfarid di rumah. berjalan ke masjid saja dapat mengurangi dosa, pahalanya juga berlipat dibanding sholat sendiri..

Untuk Link dan pengetahuan tentang keutamaan sholat berjamaah dan ilmunya saya serahkan kepada yang berwajib..😀

Berikut link terkait ke TKP

Bukannya kita ingin masuk surga bareng-bareng temans? Maka dari itu, mari kita tertibkan lagi sholat kita. Jangan lupa sering sering meluruskan Niat yuuuh, “Lillah” karena Alloh, bukan karena lainnya dan selalu “Fillah”, berjuang di jalan Nya..😀

Klaten, 18 Maret 2012

Salam

19 thoughts on “On Time Yuuuhhh temans

  1. baguuus… baguuus…
    kalo terlambat sholat di ponpes saya mbak ntar dicatat trus dihukum…. hehehe… jadi cepet2 ke masjid, tinggal urusan sama niat nih… niat krn takut ato pengen jama’ah…
    semangaat mbak..

    • Hahaaaa, siap ndan…
      Masalah ini juga kuwat-kuwatan sama si setan yak.
      Palagi yang sholat sunnah tuh.
      Nek di kos sudah agak bisa tanpa alrm, tapi nek dirumah?? byuuuuhhh alarm berkali-kali kagak denger, hahaaa😀

  2. Nasihat yang jayyid, mbak!
    Boleh ngikut nimbrung, nih! Menjaga sholat tepat waktu memang susah, tapi harus tetap dilaksanakan, lho! sebab, Allah subhanahu wa ta’ala telah berkalam dalam surat alMa’un – fawa`ilul lilmushallin- kecelakaan bagi orang-orang yang sholat! orang yang sholat saja bisa celaka dan masuk ke dalam neraka. Sebabnya apa? sebabnya, mereka sholat di luar waktu yang telah ditentukan. So, kita harus hati-hati jangan sampai mengundur-undur sholat kita apalagi dengan sengaja! Mari… mari…sholat tepat waktu yuk!

  3. “On time dalam menghadap Sang Khalik.” Hehehe…. saya sempat berfikir;’Mana ada orang yang terlambat wafat? Bukannya semua yang meninggal itu tepat waktu? Tidak lebih cepat atau lebih lambat?’ Eeeh… ternyata ini tentang sholat, dan bukan tentang wafat.🙂
    Alhamdulillah shalat Subuh saya masih… uhuk… sering..uhuk..uhuk.. terlambat…uhuk..uhuk…

    • Hahaaaa, uhuk uhuk kenapa ini? batuk? minum combantrin (looh???) heheeee

      Sholat itu kan juga menghadap, kalau di jaman Sahabat dulu Sholat adalah rehatnya para sahabat, beda sekali dengan kita ya??
      Posisi terdekat kita dengan Alloh kata pak ustad adalah ketika kita sedang sujud..
      semangaaat…😀

  4. memang bener untuk bisa tepat waktu itu susah selalu saja ada alasan atau kadang di ada ada hehe bukan orang lain tapi saya sendiri..
    bejamaah di mesjid paling banyak magrib, Isya lumayan juga yang parah subuh tapi ini kalau di tempat saya..

      • hehehe… ada persamaan.
        saya tambahkan, masjidnya pada bagus malah bisa di bilang megah.. tapi jemaahnya yang bagus hanya pada salat jumat dan salat Id. arti bagus disini jemaahnya penuh bisa sampai ke teras bahkan ke halaman mesjid.

      • kalau untuk puasa di daerah tempat tinggal saya Alhamdulillah dari hari pertama sampai hari terahir bisa di bilang bagus jarang sekali menemukan orang yang hanya merokok saja berkeliaran. (waduh kho berkeliaran ya).

        tapi kalau di pasarnya sami mawon kayaknya hehehe…

  5. Yang paling banyak godaan itu Zuhur dan Ashar … karena halangan bukan dari diri sendiri saja seperti Subuh, tapi faktor lain seperti pekerjaan dan sekolah … Sholat “favorit” biasanya Magrib … Di masjid paling banyak waktu Magrib hehe😀

    • Memang sih, tapi Mari kita lawaaan setan ituh..
      Bisa dengan Sinar Ultramen??
      Hahaaaa, kalo sekolah memang iya ya.. dulu sering sholat dhuhurnya setelah pulang sekolah. Tapi sepertinya sekarang sudah banyak yang berpindah di IT, sehingga jadwal sholatnya tidak dapat diganggu gugat.

      Ya semoga kita termasuk yang enggan untuk diganggu, bukan minta untuk diganggu..
      Heheeee😀

Maturnuwun kagem panjenengan ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s