Jangan buka KCP


Kalau di dunia perbankan, yang mengurusi uang uang dan uang itu ada lembaga yang mengurusinya, sebut saja yang sudah familiar ditelinga kita yaitu Bank. Bank yang sudah besar di pusat pasti akan membuka cabang di daerah-daerah yang lebih luas jangkauannya. Namaya KCP, kepanjangannya Kantor Cabang Pembantu.

KCP itu sangat membantu untuk meningkatkan asset perusahaan. Seiring dengan pembinaan SDM maka bertambah juga asset perusahaan tersebut. Tapi akan berbeda urusan jika ini terkait hati.


Saya ingin membuat perumpamaan suatu persoalan dengan kasus yang sama dengan berdirinya KCP ini. Kali ini saya agak geregetan dengan yang namanya laki-laki yang sering saya sebut “PlayBoyCapKadalJengking”.

Jika sudah komitmen dengan seorang gadis, maka seriusilah, jangan terus membuka Kantor Cabang Pembantu, Tepe Tepe nyebar gombalan murahan ke gadis lain. Memang dari dulu itu saya agak ilfiil orang dengan model kek gini. Apa kagak punya sodara wanita? Kalau tidak punya saudara wanita, punya ibukan? Relakah jika mereka diperlakukan hal yang tak hormat oleh orang model seperti ini?

Kata Om Ippo, jika sudah berkomitmen dan tak berani melamar suruh ganti daster saja dia. Bukan waktunya maen-maen, karena wanita bukan mainan. Karena wanita juga mempunyai hati. Bener banged om, saya sepakat dengan om ippo. Adalagi contoh dari pak Habibie yang sangat menghargai sekali seorang wanita, dua orang yang  dianggapnya berharga adalah ibu dan istrinya. Semakin tingginya ilmu pengetahuan tentang Iptek maka harus diimbangi dengan Imtaq (Iman dan Taqwa). Beliau menggarmbarkannya dengan sebuah pesawat, jika iptek itu sayap kiri, maka harus diimbangi dengan sayap kanan. Jika tak seimbang, maka akan limbung.

Kaitannya dengan ini adalah Jika seseorang tak punya iman yang kuat maka ia akan mudah terkena goda, ‘mbak setan’ namanya. Dan tau tak mereka akan merasa berprestasi jika yang tergoda mempunyai iman yang tinggi. Jangan mengaku beriman jika dia tak pernah diuji, begitu isi salah satu surat dalam  AlQuran. Jika dia bertahan, saaaaveee, amanlah dia. Tapi jika dia menurutinya, tertawalah dia, karena mendapat teman di tempat yang panas kelak.

Mudah sekali ya ketika ada bisikan menuju jalan itu? Yang ujungnya mengerikan. Benar-benar tikungan yang tajam dan mengerikan, licin dan menanjak. Musti hati-hati dalam melaju, salah salah bisa melesat masuk jurang. Pertahanan pun bisa langsung ambrol, menggelinding tak terarah. Tapi sebenarnya ada rem yang sangat cakram yang dapat  membuat lajunya kembali terkendali. Rem itu adalah Iman.

Indah ya iman itu, dan jika tak ada iman mungkin akan seperti kelereng yang dijatuhkan dari atas tanpa wadah yang membatasi. No Destination, suka-suka gua, kesenangan sesaat, tetapi merana sepanjangnya. Tak ada kepuasan hati, karena imannya sedang terkoyak.

Ampuni kami Ya Rabb…

Solo, 22 Maret 2012

6 thoughts on “Jangan buka KCP

Maturnuwun kagem panjenengan ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s