Beauty Inside Beauty Outside


Beauty Inside also Beauty OutSide

Kecantikan itu identik dengan wanita, yaiyalah. Maka dari itu saya sering berkampanye bahwa saya itu lebih cantik dari pada adek saya, karena adek-adek saya lelaki semua, hehee. :)Y

Kecantikan dalam itu sering kita sebut Inner beauty, konon katanya kecantikan dari dalam akan memancarkan kecantikan luarnya. Behaviaor, Brain, and Beuty, itu sih brand yang jadi syarat kalo mau jadi miss universe, tapi ini lebih sip lagi jika ditambah “Beribadah”🙂

Kecantikan dari dalam harus donk. Tapi hati-hati dengan penyakit “merasa sudah”. Merasa sudah cantik dari dalam kemudian membuat hati menjadi tak cantik lagi. Parahnya lagi kalau kita tak merasa bahwa kita “merasa sudah” itu tadi. Hemmm, layaknya baju memang musti disetrika juga kan kalau mau dipakai lagi setelah dicuci? Memang seperti itulah niat. Niat ketika dan ketika, selalu memperbarui niat. Sebegitu pentingnya maka pengingatan niat ditempatkan di nomer satu di Hadist Arba’in.

Well, cantik di dalam memang perlu niat yang senantiasa diluruskan sesering mungkin. Lalu sampai kapan? Sampai tiba waktunya kita beristirahat. Lalu kapankah kita beristirahat? Ketika kaki-kaki ini menginjak SyurgaNya, Aamiin.

Lalu, bagaimana dengan cantik outside? Apakah kemana-mana harus make up an? Memakai foundation dengan bedaknya, memakai celak beserta maskara lentiknya dan memakai gincu pemanis bibir?

Ya, seperti itu juga boleh, tapi lebih jozz lagi kalau dandan seperti itu di depan suami saja. Jadi ketika suami menuntut kita tampil cantik, mudah saja kita jawab. “Sayang ingin aku cantik? Mana uangnya untuk perawatannya?” (Sambil mengedip-ngedipkan mata dan senyum termanis di dunia) hahaaa😆 (hanya untuk yang sudah bersuami lho yaaa)

Yang saya maksudkan pembahasan disini adalah tampil cantik natural. Tanpa make up tetapi cantiknya sudah terpancar. Cieeeh… suit suit..

Sekarang ini banyak cara untuk tampil lebih cantik outside. Berbagai perawatan menjamur di salon kecantikan, cream malam dan cream pagi banyak jenisnya. Mau yang herbal, dan dari air liur hewan juga ada. Tentang keamanan produk creamnya apakah mengandung merkuri atau semacam zat berbahaya juga perlu jadi bahan pertimbangan demi keamanan kita.

Kosmetik yang dipakai untuk perawatan harus jeli dalam pemilihannya, apakah bahan yang dipakai dari bahan yang halal atau tidak. Yang akan saya bahas disini adalah perawatan wajah “suntik kolagen”. Perawatan jenis ini bertujuan agar wajah terlihat cantik dan segar.

Berdasarkan majalah Ummi edisi XXIII, kolagen adalah jaringan ikat kulit yang terdapat dibagian dermis (bagian dalam kulit). Jaringan tersebut berkurang 1 % pertahun. Sebagian ahli berkata, berkurangnya kolagen dimulai pada usia 25 tahun, dan sebagian lagi berkata berkurangnya kolagen dimulai pada usia 40 tahun. Berkurangnya kolagen ini menyebabkan kulit tidak lentur lagi.

Ada dua jenis kolagen, yaitu suntik kolagen dan kolagen yang diminum. Untuk suntik kolagen, sampai sekarang ini belum teruji kehalalannya, karena kolagen yang digunakan berasal dari kolagen babi. Dan babi sendiri dipilih karena paling mudah didapat, murah dan memiliki kolagen yang mirip dengan manusia. Sedangkan untuk kolagen yang diminum dan halal, ada kolagen ikan dari jepang, sayangnya kolagen ini belum masuk ke Indonesia. Selain itu harganya juga lebih mahal dibanding dengan suntik kolagen.

So, gimana donk agar tetap memiliki wajah cantik dan segar? Berdasarkan dr.Dewi Inong Irana, SpKK  dalam rubrik Konsultasi kecantikan, banyak-banyaklah mengkonsumsi sayuran dan buah. Bisa juga dengan sering makan ceker ayam, dan ikan teri segar yang tulangnya bisa dimakan sekalian.

Pada intinya jika ingin cantik luar, maka makan yang sehat, dan olahraga yang tearatur. Jangan malas makan sayur dan buah-buahan (nasihat buatku khususnya :D). Karena tampil cantik luar tak perlu biaya mahal buat perawatan kan? Jangan lupa diiringi dengan wajah yang selalu tersenyum, biar awet muda.. .😀.

Dan jangan ketinggalan, beauty outside also beauty inside dunks  ;)

24 thoughts on “Beauty Inside Beauty Outside

  1. oh gitu caranya ya, ternyata gampang, makan buah, sayur, ikan teri dan ceker ayam dan olah raga ples selalu senyum…. benar murah dan gampang..

Maturnuwun kagem panjenengan ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s