Si Strada


Strada, jenis mobil yang keren luar biasa menurut saya. Melebihi keren daripada pajero dan mobil alpard yang harganya milyaran itu. Heheee

Bukan suatu kebetulan ketika perjalanan menuju solo beberapa hari yang lalu itu saya bertemu dengan sang strada. Wuiih, nerveous sekali rasanya, sampai-sampai pengen berhenti, turun dari motor dan menjepret tuh mobil. Yang saya liat kemaren adalah strada berwarna merah yang dengan gagahnya membelah jalanan (Hayyah, heheee)

Pernah saya dulu berbincang dengan umahat membahas tentang criteria mobil idaman, heheee. Istilahnya memang gak nguatin. Tentunya saya juga memandang yang saya ajak bicara lah, umahat tersebut juga gaul dan asyik untuk diajak ngobrol. “Mobil strada itu bagus ya bu, gagah dan keren beud”, kataku saat di mobil perjalanan ke semarang. “yah, keren sih keren mbak, tapi kok ya ndak bisa dipake kemana-mana, kurang miyayeni kalo dipake njagong” jawab bu tika sambil tertawa renyah.

Iya jugak sih, tapi ndak masalah kok menurut saya. Pak parkir juga ndak bakalan mengusir dan berkata “mbak, tempat camping di sebelah sana mbak”, hihiiiii😆

Malah ada juga, dosen di FT UNS yang memakai mobil jeep sporty, asli sporty guys. Ban mobilnya raksasa, dan tampilannya itu sangar, kayak mobil road gitu. Dan ketika empunya turun dari mobil sangarnya, ternyata sepasang high heels dipadu dengan rok selutut turun dengan gemulainya. Luar biasa bu dosen ituh, dan mobil tersebut diparkir di depan ruang kuliahku.

Sebenarnya saya tidak begitu terobsesi dengan berbagai jenis mobil, tetapi ketika bergabung dengan anak-anak Hipmi solo (lupa kepanjangannya, pada intinya kumpulan anak-anak entrepreneur gitu sih) pembicaraannya tentang rumah mewah, mobil mewah dan yang wah-wah lainnya. Yah, ada positip negatipnya sih, kuambil positipnye aje ah. Karena bagi saya kok ya duniawi banget ketika membahas seperti itu dengan intensitas yang sering. Sekedar tau, boleh lah. Karena seorang muslim itu juga harus kaya, tapi bermewah-mewahan juga ndak dianjurkan lho.

Dengan menjadi kaya itu kita bisa menghajikan orang lain, tidak menghajikan diri sendiri berkali-kali tanpa melihat sekeliling. Dengan menjadi kaya itu kita bisa menyekolahkan orang lain, berbagi dengan yatim piatu dan lainnya. Masih ingatkah perintah Alloh “Berjihadlah kamu dengan amwal wa anfus” dengan harta dan jiwa. Harta diatas jiwa.

Well, back to the topic, heheee. Dengan mobil apapun nantinya semoga itu bisa menjadikan saksi buat kita kelak bahwasanya mobil itu digunakan untuk kemaslahatan umat, di jalan Alloh dan mempermudah aktivitas di jalan-Nya.. Aamiin

Dan ini dia si alpard dan pajero

15 thoughts on “Si Strada

  1. Strada memang keren mbak di jalanan dan nyawan kala di medan yang berat, apalagi untuk manjelajah hutan, namun untuk mobil keluarga tentunya ya tetep si alphart dengan tampilanya yang elegant dan nyuaman..

    Tapi bagaimanapu dan apapun kendaraanya itu cuma fasiltas, ya bener juga seh..:mrgreen:

    • Strada juga pas tuh buat camping keluarga…
      yang agak sumpek di dalem bisa keluar buat angin segar. kalo dah cukup, masuk dah, ndakmasuk angin. hihiiiii😀
      alpard harganye melangit, pegemane pajeknye per tauh ye? bisa sampe 100jt kali yak??

Maturnuwun kagem panjenengan ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s