Memasuki Dunia Persilatan WordPress


Pernah bermimpi mempunyai sebuah blog. Emmmm, berapa tahun yang lalu yaaa? Tahun kedua masuk kuliah kali yak.

Saat itu belum ada ikhtiar belajar blog memang, karena masih disibukkan dengan dunia kampusnya. Dan fasilitas tak mendukung kala itu.

Akhirnya di  bulan maret 2011 saya mulai kulak kulik dunia blog, ehhhh langsung jatuh cinta nih ma wordpress. Inspirasi dari seseorang yang memakai wordpress. Hanya sekedar felling aje nih kalau pakai wordpress itu keren. Hahaaaa:mrgreen:

Sampai akhir desember 2011 masih belum bisa menggunakannya, hanya sekedar copyPaste tulisan note di faceBook ke blog, tanpa tag!!!. Padahal sebegitu pentingnya tag itu diciptakan bagi dunia maya, eehh tak kugubrisnya. Baru tersadar tentang pentingnya tags dari blog nyoman. Guru pertama saya berkecimpung di dunia persilatan WP. Selain itu ada jugak lho bang Irfan Handy yang juga guru bloging buat kita kita.

Mempelajari dunia persilatan WP itu ibarat memakan makanan yang mengandung coklat dan keju. Bikin ketagihan dan sedikit sedikit memakannya. Itu bagi saya sih, prosesnya begitu panjang dan ndak instan, karena memang saya kulak kulik sendiri. Yaaah walau blog saya mengalami beberapa perubahan thema sih, kayak remaja ababil yang baru mencari jati diri sendiri..:mrgreen:

Well, banyak belajar dari kalian saudara. Semoga menjadi amal tersendiri bagi kalian yang telah menularkan ilmu kepada saya. Dan ini juga guru termuda saya bruder Yoga yang kadang methisil nya minta ampyuuun😀 hahaaaaa

Arigato Gozaimasu….😉

Happy bloging saudara

38 thoughts on “Memasuki Dunia Persilatan WordPress

  1. Ci…Luk…Baaa,,,,,,,,,,,,,,,,😀😀
    Maaf ea….sya telat main kesini,….
    Jgn brlebihan gtu donk, kita sama2 bljar ssuatu yg baru. Skrg ini saya agk jarang OL, bahkan udh gk prnah update artikel lg,, biasa,,, kdang kjenuhan melanda :))
    Untuk personal blog, WP emang pilihan yg tepat, tpi klw mau mncoba bisnis OL kcil2an dgn blog gratisan, bsa pilih blogspot (Adsense support)…..
    Maju terus admin, jgn mau kalah sama yeppopo.wp.com🙂

    salam ngebLog

  2. nihon go ga dekimasu ka Urupa Chan?
    Hehehe. OOT.
    saya mulai dari tahun 2007 tapi suka aktif nggak aktif, sempet beralih ke blogdetik dan aktif di tumblr. tapi balik-baliknya ke wp lagi. Hehehe..

    Salam kenal🙂 Maaf baru sempat bw

  3. tadinya saya mo bertanya tentang kata “methisil” itu, tapi gan yoga udah ngejelasin..

    para bloger emang baek baek, mo berbagi dg yang awam seperti saya…. urusan WP saya belajar dari blognya gan Irfan ma gan onestia…

    • Ahaahaay pak uyan, si bruder yoga ngaco itu pak, methisil itu bukan ganteng, macho. Masak si pak uyan ndak curiga dengan Hahaaaa setelah kata ‘Methisil’??:mrgreen:

      Iya, berbagi ilmu untuk para awamers seperti saya..😀

    • Ahaahaay pak uyan, si bruder yoga ngaco itu pak, methisil itu bukan ganteng, macho. Masak si pak uyan ndak curiga dengan Hahaaaa setelah kata ‘Methisil’??:mrgreen:

      Iya, berbagi ilmu untuk para awamers seperti saya..😀

  4. Beuh .. Berati aku harus memanggilnya kaka senior dong..
    Aku baru belajar ngeblog sekitar 5 bulan yang lalu..
    Blogku masih kacau ..
    Masih acak – acakan🙂
    Sampai sekarang belum tahu identitsanya Blogku mengarah kemana😕

    Selamat ya…
    Jangan pernah berhenti berkarya

  5. hahaha… iyaa bener tuh.

    dulu saya user BLOGSPOT sejak saya SMP, kemudian menggunakan MYWEBLOG, BLOG, MULTYPLY, WEBS, sampai saya membeli domain dan hosting sendiri.

    namun blog wordpress yang saya buat satu tahun lalu di wordpress ini lebih best di hati saya,. well Blog saya yg .COM saya tinggalkan untuk kembali pada wordpress ini.

    catatan : saya juga orang yang tidak pernah menggunakan TAG. apapun. hahaha..

Maturnuwun kagem panjenengan ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s