Jum’at Mubarak


Pagi yang bersemangat, tidak panas pun tidak hujan. Hmmmm, nyammy suasananya.

Dengan semangat terbarukan, berkostum gamis crem dan jilbab gaya terbaru coklat kotak-kotak model terbaru dengan tepi jilbab yang merumbai. Langsung capcay ke ruangan mungil khusus untuk kaum hawa, etapiii segera terhenti mendengar suara yang datang tiba-tiba.

“Kok baju belum jadi dipake to mbak? Suara pak Y yang barusan keluar dari ruang sebelah.
“Maksudnya pripun to pak?”, mengamati kostumku hari ini. Semua normal. Sandal saya lengkap kanan kiri, gamis saya juga sudah terjahit rapat plus memakai double rock panjang. Jilbab pun cantik dengan bros unik bertengger bahu kiri. Apanya yag aneh yak?. Polos
“Itu lho, jilbabnya belum dijahit pinggirnya”

“oowwh, ini model terbaruu pak.., Pak Y sih gak Gahool..” kikikikkkk
“Woooh, sini sini biar dijahitkan istri saya. Biar pasiennya nambah, ben rame. *nyengir serius..

Percakapan tentang jilbab pun usai. Kembali ke job masing-masing. Berkutat dengan properties yang kurapikan. Sedang berapi-rapi ria, saya menemukan beberapa amplop kecil yang tertumpuk dilaci putih. Eh ada pak D yang sedang mengambil bulletin. Rutinitas buat disebar tiap jum’atan. Saya membuka percakapan

“Niki pak, ada amplop putih (bukan  inventaris kantor). Kalo mau nyumbang-nyumbang nih lho pak”
“Wah, saya agak jinjo (trauma) mendengar kata ‘sumbangan’ mbaak”
“ Lha kenapa pak?”
“Banyak sumbangan ini lho mbak, *tampang muka sedih
“Wooh, kalo gitu saya akan mencari hari baik pak, biar besok banyak yang nyumbang, tidak banyak barengan biar isinya juga besar nominalnya” *nyengir watados
“Laah, mbak ulfah sudah menentukan hari baiknya toh? Oke, nanti saya umumkan ke teman-teman. Teman-teman, mbak ulfah sudah menentukan hari yang baik nih!!”. * tereak ke dalam kantor.
“Alhamdulillaaaaaah” suara bapak-bapak didalam ruangan
“Eh, maksud saya bukan itu pak”… Pasrah karena ralat saya tak digubrisnya.
“Semua hari itu baik mbak, kecuali “hari kiamat”, Kata pak D
“Hari yang jahat itu cuma satu mbak >> harimau ”, kata pak M

Huaaaaaaaa. Geeeeeeeeerrrrrr Ramai dah suasana kantor akibat topic of the day about “ Hari baik”

Tapi tak amini saja deh.. hihiiiiiiiiiiiiii

Jum’at Mubarak. Semoga doa bapak-bapak terkabulkan Ya Alloh..:mrgreen:

35 thoughts on “Jum’at Mubarak

    • hihiiiii, yang ditanya tak lebih tau dari yang bertanya nih pak.. hihihiiii…
      yaaah, doanya saja paak. Yang terbaik laah..
      Tidak harus dengan dia (memang sapa yak?):mrgreen:
      Sak kersane Gusti Alloh, manuud..😀

Maturnuwun kagem panjenengan ^^

