Perasaan dan Tjintah


Beuuu, masih jadi hot topics ketika membahas masalah tjintah. Seheroik seseorang pastinya mereka bakal luluh juga kalau sudah dibelai sama yang namanya tjintah ini. Pembicaraan yang tak lekang oleh waktu. Maka masih menjadi tema yang laris sekali di industry perfilm-an. Bahkan film perang, film pendidikan [taree zamen par dan 3 idiot] pun tambah menarik karena bumbu-bumbu tjintah tersebut.

Tentang perasaan dan tjintah? Ketika ada yang bertanya apa sih tjintah itu? Saya benar-benar tidak tau bagaimana mendefinisikan. Lebih tepatnya saya tidak pernah mau dengan sengaja untuk mencintai lawan jenis. Bagi saya cinta itu adalah harga mati tentang kata GIVE dari suami ke istri maupun sebaliknya. Itulah tjintah yang benar, yaitu tjintah yang tidak menyakitkan. Perasaan untuk senang memberi tanpa mengharapkan ‘Take’


Pembicaraan ini diluar konteks dari cinta kepada Allah maupun keluarga dan saudara seiman. Ini murni tentang urusan hati lawan jenis tentang perasaan, hati dan cinta. Dan ini pendapat pribadi saya saja. Jika ada yang berbeda pendapat dengan saya, sumonggo mawon karena saya tidak akan memaksakan pendapat orang lain untuk sependapat dengan saya. Disini juga tidak ada dalil hadist tentang cinta, kalau dari njenengan ada dalil tentang cinta saya persilahkan untuk menambahkan.

Kita kembali ke pembahasan tentang perasaan. Ketertarikan lawan jenis, itu wajar. Tetapi saya belum mendefinisikan itu menjadi tjintah itu sendiri [tetep kekeuh :mrgreen:]. Saling suka, saling mencari-cari perhatian, bahkan salah tingkah ketika berhadapan itu juga wajar. Yang tidak wajar adalah penyalurannya yang salah. Aah, definisikan saja sendiri yaks mengenai penyalurannya yang salah, itu bebas saya tidak membatasinya. Tetapi ‘rule’ nya tetap jelas “Yang terang ya terang jalannya” itu jika dikorelasikan tentang kata ‘Barokah’.

Dulu sekali ketika SD saya bahkan sudah mengenal perasaan aneh tersebut. Entah saya juga belum bisa mengartikan apa sebenarnya perasaan itu sendiri. Sampai saya bertanya pada diri saya sendiri “Seandainya saya bisa mengerti perasaan orang lain, bahwa dia juga menyukaiku”😆 jangan tertawa ya. Biar saya saja yang menertawakan diri saya sendiri.

Hmmm… Ketika perasaan itu menyapa. Tanggapilah dengan bijak. Mungkin kita sering melakukan kesalahan dengan mengumbar kata-kata yang berbahaya yang bisa membuat “Ge Er” lawan bicara kita. Bisa jadi sang lelaki sering gojek dan sering ‘menggombali’ lawan bicara. Yah mungkin di pikiran lelaki itu ‘hanya guyon’ tapi bisa saja itu diartikan lain oleh lawan bicaranya. Emmm, satu hal yang saya sangat ingin mempertahankan ketika berbicara dengan ‘lawan bicara’ adalah hati-hati dalam berbicara. Sangat mungkin sekali ketika kita menyampaikan suatu keadaan tapi bisa diartikan lain dari sang lawan bicara.

Menjaga hati kita sendiri dengan menjaga hati orang lain lewat kehati-hatian kita ketika berbicara, tentunya masih dengan gaya kita, bukan dibuat-buat. Tetapi lebih dikontrol agar tidak terjadi miskom antara satu hati dengan hati yang lain. Heheee

Teruntuk wanita yang perlu dipertebal dan diperjuangkan adalah tentang sifat Ge Er. Memang wanita itu rentan untuk digombali. Beuuu, alih-alih jika kita memelihara Ge Er malah sering terjadi konflik di hati. Jadi buang jauh-jauh saja deh.

Dan teruntuk mu lelaki, jangan sering ngegombal yeee..:mrgreen: . wanita itu punya hati yang sangat rentan. Mungkin bisa saja wanita itu teguh dan gagah ketika berhadapan dengan seorang preman sekalipun, tetapi ia akan lemah ketika mendengar gombalanmu. Hihiiii. Kalau sudah siap langsung hajar saja kerumahnya. Langsung capcay dilamar. Jangan PDKT aje, makanan apaan itu. Yang dibutuhkan bukan PDKT, tapi kejelasan. Dan jika belum siap, simpan rapat-rapat perasaan mu itu sampai kau siap untuk mengutarakannya. Kalau terlalu lama, ya jangan salahkan ada orang lain menyambar duluan. Hihiiii.. ^^

Sedikit hasil muhasabah sebelum tidur 02 Nopember 2012

48 thoughts on “Perasaan dan Tjintah

  1. iyah, kata pepatah eh siapa gitu dah … wanita itu kelemahannya ada di telinganya, digombalin dikit aja luluh … klo laki laki ada di matanya, lihat yang bening dikit … ehm,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    OOT yah😛

Maturnuwun kagem panjenengan ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s