Wewenang Lelaki untuk yang dicintanya


Laki-laki sama perempuan memang tak sama. Bukan berarti tidak ada yang sama. Jika dilihat dari ketangguhan memang tak bisa disamaratakan bahwa laki-laki lebih tangguh dari wanita. Ada wanita tangguh yang melebihi laki-laki baik dalam kekuatan fisik maupun kekuatan hati.

Ah, teori tentang pengendalian hati memang sudah banyak, yang terpenting sekarang memang prakteknya cuuy. Di kehidupan nyata, kata bang tere sangat berbeda ketika membaca sebuah roman picisan yang ketika kita membaca 10 halaman, 20, bahkan sampai halaman berikutnya sampai semua selesai berubah menjadi membahagiakan. Tapi seketika kita tersadar di dunia sebenarnya kita bahkan perlu 10, 20 hari, bulan bahkan tahun untuk terus bersabar agar semua berubah menjadi membahagiakan. Menikmati proses dari segurat peristiwa yang mendewasakan. Dari yang belum tau, menjadi tau, dari yang hanya sekedar tau menjadi faham, dan dari yang faham menjadi pengamalan yang ditunggu aksinya. Karena hidup bukan hanya teori saja. Teori sudah banyak, tinggal prakteknya saja.

Hmmm, dari wewenang lelaki tentang orang yang dicintanya. Saya agak iri dengan wewenang itu. Entah apakah ini hanya saya saja yang merasakan ini atau ada sebagian yang merasakan hal yang sama dengan saya. Dari wewenang lelaki itu lebih bisa menikahi wanita yang dicintanya, dengan catatan jika sang wanitanya mau menerimanya. Tapi lain hal dengan wanita yang menjadi pemain pasif dengan wewenang menerima atau menolak. Dan pada akhirnya bagi wanita ‘menikah dengan orang yang dicintanya adalah bonus baginya’.

Mencintai orang yang kita nikahi itu adalah kewajiban, dan menikahi orang yang kita cintai adalah bonus, pernah mendengar kalimat ini kah? Terus, bagaimana pendapat temans sekalian tentang wewenang wanita yang menjadi pemain pasif itu?

Yang terjadi sekarang bukan tentang masa lalu saya yang tidak banyak yang tau tentang penyakit itu:mrgreen: . Namun ini adalah lembaran baru saya yang sedikit ada ketakutan tentang dejavu 5 tahun yang lalu.

Apakah dengan anggapan ini menjadikan wanita tidak diperkenankan untuk jatuh cinta sebelum waktunya? Karena sama juga toh? Jika pada akhirnya wanita harus mencinta yang wajib, mending ndak usah main-main dengan yang namanya tjintah itu. Tapi bagaimana kalau ia menyapa hatinya?Heheee

Yang sudah bersuami / beristri monggo boleh berargumen tentang hal itu, pendapat pribadi saja tidak mengapa. Dikarenakan hal yang seperti itu adalah rahasia Tuhan maka yang namanya rahasia ya rahasia, kita hanya bisa menerka dan menebak. Bisa salah dan berakibat sakit, bisa juga benar yang berarti bonus itu kita dapat.

40 thoughts on “Wewenang Lelaki untuk yang dicintanya

  1. jika yang dijadikan dasar pertimbangan cinta (pria or perempuan) karena dinnya, saya kira boleh siapa saja (pr or prm) yang memulai untuk melamar (menjemput rejeki), tapi memang setiap langkah ada resiko, maka yang perlu dipikirkan tatacara yang ma’ruf meminimalisir luka jika terkena risiko.. (nyambung ndak..yah :D)

  2. Kalau menurutku wanita juga bisa berhak untuk meminta dinikahi. Tapi apakah wanita siap untuk menerima kenyataan bila cinta bertepuk sebelah tangan? Bila memang siap ya tidak mengapa. Karena bila laki-laki ketika permintaan menikahnya tidak ditanggapi, ya dia akan mencari wanita yang menerima dirinya.
    Apakah tidak diperkenankan cinta sebelum akad? cintanya tetap boleh, cuma caranya saja, apakah sesuai dengan aturann-Nya atau tidak. Dan karena cinta itu bukan hanya dari satu pihak, makanya apakah yang dicintainya juga mencintai atau tidak?

    • hahaaa.. dek ahyu..
      sssst jangan keras-keras..:mrgreen:

      salah dek ahyu… yang di following itu di kanan atas ada tulisan following my blog.. di klik ajah..
      aku udah follow blognya dek ahyu. jadi kalau ada postingan terbaru dariku ada pemberitahuan di ‘reader’ nya..😀

  3. lagi-lagi tentang tjintah:mrgreen:

    ga juga wnta pny ksempatan yg sama koq..
    toh perempuan dibolehkan untuk meminta (mengajukan diri) ke laki-laki yang ingin dinikahinya..
    kalo ga salah nih, kisah cintanya khadijah dan rasulullah dimulai oleh ketertarikan khadijah lho..
    so klo suka dg seseorang diminta saja (mengajukan diri)
    masalhnya kan wanita ga kuat klo di tolak🙂 he

    • hahaaaa…:mrgreen:

      emmm, kalau kasusnya seperti khadijah binti kuwalid yang terpesona dengan Rosululloh itu saya sangat sepakat sekali jika beliau bersikap seperti itu dengan pesona Rosululloh yang luar biasa.

      etapiii, kalau fenomena sekarang (mengaca dari diri sendiri) malah takutnya itu ndak bisa membedakan mana yang terbaik mana nafsu saja. heheee.. Maksud ndak?😀

      • wahahaaaaa…
        sholat istikharah adalah permintaan persetujuan Alloh atas keputusan yang diambil ya, dan bukan karena ada diantara dua pilihan saja. heheee..
        hmmm.. etapiiii itu masih belum sreg buat saya untuk bersikap seperti itu.
        Jadi, simpan rapat-rapat saja. Sampai keajaiban itu terjadi..
        Betul tidak? *aksen khas aa’ Gym
        Toh jodoh kagak kemane..😀

        2 postingan tentang tjintah itu terprovokasi oleh postingannya mbak el tuh.. tentang hal romantis buat suami. heu heuuuu… 😀

    • ini belum masuk bab itu pak.. heheee
      ini bab sebelum aqad, mungkin yang agak mengganjal tentang ‘rasa iri’ itu ya pak? heheee, itu mendramatisir saja pak😛

      saya tau pak, tanggung jawab putra itu sungguh berat..
      Karena saat ijab terucap, Arsy Nya berguncang disebabkan beratnya perjanjian yang dibuat oleh manusia di depan Rabb nya, dengan disaksikan para malaikat dan manusia.
      Maka andai saja istri menghisap darah dan nanah dari hidung suamimu, maka itupun belum cukup untuk menebus semua pengorbanan suami terhadap istri..”

Maturnuwun kagem panjenengan ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s