21 12 2012 dan Bunker 42


Peramalan hari kiamat di tahun 2012 telah membuat berbagai pemikiran tentang itu. Suku yang terlibat, suku maya juga ikut andil dalam peramalan tersebut yang meramalkan hari kiamat akan berlangsung pada tanggal ini 21 Desember 2012. Saya tidak membahas tentang suku maya ataupun film 2012 yang memberikan gambaran keadaan kiamat.

Di Rusia sudah tersedia bunker untuk persiapan kiamat ini. Bunker ini bernama Bunker 42. Lokasinya berada di 56 meter (184 kaki) dibawah tanah. Tepatnya di pusat Moscow, dekat kremlin. Bunker ini dibuat sejak tahun 1956, dan terdiri dari 18 lantai kebawah tanah dengan menggunakan elevator. Bunker ini memuat 300 orang saja.

bunker 42 russia

bunker 42

Selanjutnya kalau ingin melihat lebih lanjut tentang bunker 42 ini bisa dikulik disini. Disini juga ada beberapa gambar yang menerangkan pernak-pernik:mrgreen: dari bunker tersebut.

Waaaw, ternyata persiapan kiamat berupa persiapan tempat ini yah? Lalu bagaimana dengan peringatan hari kiamat dalam Al Qur’an? Lalu apa itu kiamat? Apakah seperti yang tergambarkan di film 2012 itu?

Al Qori’ah

Hari Kiamat,
Apakah hari Kiamat itu
Tahukah kamu apakah hari Kiamat itu?
Pada hari itu manusia seperti anai-anai yang bertebaran,
dan gunung-gunung seperti bulu yang dihambur-hamburkan. (Al Qori’ah 1-5)

Al Zalzalah

Apabila bumi diguncangkan dengan guncangannya (yang dahsyat),
dan bumi telah mengeluarkan beban-beban berat (yang dikandung) nya,
dan manusia bertanya: “Mengapa bumi (jadi begini)?”,
pada hari itu bumi menceritakan beritanya,
Karena sesungguhnya Tuhanmu telah memerintahkan (yang sedemikian itu) kepadanya. (Al Zalzalah 1-5)

Al Infitar 1-3

Apabila langit terbelah,
dan apabila bintang-bintang jatuh berserakan,
dan apabila lautan dijadikan meluap,

At Takwir 1-6)

Apabila matahari digulung,
dan apabila bintang-bintang berjatuhan,
dan apabila gunung-gunung dihancurkan,
dan apabila unta-unta yang bunting ditinggalkan (tidak diperdulikan),
dan apabila binatang-binatang liar dikumpulkan, 6- dan apabila lautan dipanaskan,

Jadi, jika kita masih berfikir bahwa kiamat itu hanya ‘gitu doank‘ (dalam film 2012)??. Maka sesungguhnya hari kiamat itu lebih mengerikan dari itu. Dan dimanapun kita bersembunyi, tidak akan selamat. Tidak akan hidup. Tidak akan tersisa di muka bumi ini. “Tidak ada yang menyelamatkan hari kiamat itu kecuali Allah”

Sekarang tanggal 21 12 2012. Tanggal dimana diramalkan akan ada kiamat. Maka benar celetuk seorang tentang ramalan ini “Kalau seandainya ramalan bahwa kiamat itu akan terjadi saat tanggal-tanggal cantik itu benar, maka waktu bagian mana yang akan dipilih? Indonesia? Amerika?”

Hari ini adalah hari jum’at. Hari ini hampir semua wilayah Indonesia dalam ramalan cuacanya hujan. Dan pagi tadi di kota saya di klaten memang hujan, tidak deras memang, berupa rintik-rintik lembut. Dan pagi tadi, entahlah saya merasakan damai sekali setelah tadi malam saya benar-benar suntuk oleh pikiran saya sendiri. Benar-benar hari yang mubarok buat saya.

Siang ini masih mendung tetapi tidak gelap, tidak panas juga tidak hujan. Ah, kiamat memang pasti, karena itu adalah bagian dari iman. Iman yang keeman “Iman kepada hari akhir”. Tentang kiamat, maka aku tidak berharap mengalaminya.

Berbeda dengan kematian. Sebelum berbicara kiamat, bukankah lebih baik mempersiapkan tentang bekal mati? Maka apa yang telah kita persiapakan untuk itu?

Sedikit ada tambahan dari surah Al A’raf al ayah (Ayatnya dicari sendiri yaks :))
Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: “Bilakah terjadinya?” Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba.” Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.”

Klaten, 21 12 2012

17 thoughts on “21 12 2012 dan Bunker 42

  1. Yah, sebetulnya persiapan manusia sama gambaran kiamat di Al-Quran itu beda jauh. Lagian, dapet nggak sms klarifikasi dari panitia kiamat? Katanya kiamat dipending sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Xixixixixi…

  2. Saya pikir hanya di indo, lulusan s3 bisa tunduk di depan dukun,
    eh, ini satu negara yang katanya termasuk negara maju, masih juga percaya hal seperti itu. Atau, saking pinternya ingin memanfaatkan berita tak jelas untuk kepentingan dunia semata.
    Udah lewat sehari, mau ditaruh dimana rasa malu mereka sekarang? atau mungkin memang gak punya rasa malu. hadehhhh

  3. Pake bunker segala, apa mungkin bisa mengatasi dan menyelamatkan kalau benar kiamat datang. Sedangkan bunker di gunung Merapi saja sempat menelan korban ketika gunung tersebut meletus.

  4. Semua yang berhubungan dg Kiamat 2012 tidak lebih dari sebuah konspirasi bisnis. Sejumlah trilyunan (kalo dirupiahin) telah berhasil dikeruk dari bisnis itu. Propaganda terbesarnya adalah Holywood, sedangkan Suku Maya sendiri tidak pernah mengumumkan secara resmi adanya kiamat 2012.

Maturnuwun kagem panjenengan ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s