Diriku yang pemalu??


Berbicara tentang karakter memang tak ada matinya. Namun satu orang itu mempunyai ciri khas masing-masing. Saya tidak membicarakan orang lain dalam hal ini, karena saya lebih mengerti dan faham tentang diri saya dan karakter pribadi saya.

Saya itu aslinya pemalu (agak bo’ong sih), tetapi sifat memalukan diri sendiri lebih dominan dan sering terjadi di dunia persilatan. Entahlah, sebenarnya tidak ada niatan juga untuk melakukannya, toh yang rugi nantinya juga saya sendiri kan? Heu heu..

Sifat easy going saya terkadang sudah kelewatan, sehingga muka tembok selalu saya bawa kemana-mana. Banyak kasus yang saya alami sehingga saya menanggung sendiri malu yang saya lakukan sendiri. Huks😦 *pasang emot sedih. Satu cuplikan episode yang agak memalukan.

Suatu sore yang damai saya sedang ikut nimbrung bersama keluarga saya di ruang tivi. Disitu ada ibuk saya, mbak, adek dan budhe. Kita asyik ngobrol membicarakan sesuatu yang lucu saat itu. Diwaktu yang mengasyikkan itu kok perut saya mules sekali, ingin rasanya kentut (maaf ya), tapi saya tahan. Ternyata budhe bercerita dengan hebohnya sehingga meledak lah ketawa kita. tak cuma tawa saja yang meledak. Kentut yang semula saya tahan juga ikut meledak dengan suksesnya (jangan dibayangkan ya, pliiiis).

“eh kui mau opo le muni?” Tanya budhe retoris. Dengan wajah polos saya menjawab “ niku kulo budhe, kulo ngentut. Lha pun ditahan kok nggeh mboten  saged, hehee” sambil mrenges cakep. Langsung semua pada ngetawain saya. Yang diketawain juga ikut ketawa dah.

Yah, itu salah satu kasus kecil yang lumayan pantas untuk di show up disini. Dan masih banyak lagi kasus memalukan di dunia persialatan yang saya alami dan kalau saya ceritakan disini malah membuka aib konyol saya sendiri😦 .

Jadi temans, apakah kalian juga pernah mengalami hal yang sama denganku? Ataukah lebih parah atau yang tak terlupakan? Terus, apakah itu intensitasnya sering, kadang-kadang atau sangat jarang? *edisi mencari teman seperjuangan:mrgreen:

Klaten, 15 Januari 2013

47 thoughts on “Diriku yang pemalu??

  1. nek kui mboten malu2in kok mba..😀

    aku ngga inget, tapi memang pernah. Biasanya kalau udah terlalu over, trus jadi ngga jelas gitu.
    Pas “sadar”, ngerasa malu sendiri..

Maturnuwun kagem panjenengan ^^

