The Snow that I Want in Japan


Jepang snow

Melihat Photo diatas mengingatkanku akan sebuah film Tokyo Tower. Ya, gambar itu diambil di jepang oleh mbak Murobi saya ketika di FT dulu Namanya mbak Desyana Wati.

Desyanawati

Trataaa, ini lah mbak desya yang saat ini sedang study ke jepang. Beasiswa  double degree dari Departemen keuangan. Setengah study ke UGM, dan setengah lagi study ke Jepang. Terakhir ketemu itu ketika ada acara di UGM, bukan kebetulan saya diculik oleh mbak saya untuk mengikuti acara di Himmpas UGM, saat bulan ramadhan tahun kemarin 2012. Begitu exitednya beliau ketika melihat adeknya yang dulu indil-indil menjadi ondol-ondol *eh😆 . Yah karena lama tidak berjumpa kita agak hebring gitu deh.:mrgreen:

Post kali ini adalah tentang episode masa lalu,  saya dan jepang. Pertama kali ditemukan dengan mbak desya, memang saya masih culun. Ah, saya malu tentang cerita nakal saya dulu waktu pertama kali ngaji. Biarlah itu menjadi kenangan terindah *etciyeeh😆 . Yang jelas, saya bisa jadi seperti ini, salah satunya karena beliau. Dan salah satu kalimat yang masih membekas dari beliau adalah tentang kehati-hatian untuk menjaga hati, saat itu yang marak terjadi adalah kasus VMJ. Bahkan sampai sekarang saya masih mengingatnya. Jazakillah khoiron katsiran mbak desya😉

Tentang saya dan Jepang. Hmmm, saya sangat ingin sekali pergi kesana. Saat ini jepang sedang musim salju. Rasanya kalau saya sudah sampai disana dan melihat salju, saya akan memakannya mungkin😆 .

Tentang keindahan bunga sakura, kemerlapnya Tokyo tower di malam hari, memakai baju kimono, berlari kecil dengan sandal teklek, rumah tradisional jepang, rumah modern yang khas, kereta listrik, menikmati jalan trotoar disana, berbincang-bincang dengan bahasa jepang, dan banyak hal tentang Jepang yang menjadikan passion saya untuk pergi kesana.

Hmmm… bismillahirrohmanirrohim. Some day, I will!! Ganbatte ne urupa chan

Klaten, 17 januari 2013

36 thoughts on “The Snow that I Want in Japan

  1. aamiin.. semoga diijabah mba..
    wah, kalau virus VMJ mah ngga cuma waktu itu duank, sampe sekarang juga itu masih jadi tantangan utama mba, hehe..

  2. sobat saya luar biasa adalah yang sekarang menempuh phd di Nottingham Inggris. dulu pernah bekerja, beberapa bulan di jakarta, akhirnya ditinggal untuk nerusin kuliah S2 di petronas. alhamdulillah sekarang beliau di Inggris. *saya sendiri kapan*

  3. Saya punya sahabat, dia sejak SMU pengen banget ke Jepang. Eh, sekarang mimpinya terwujud… Dia sekarang ambil S3 di Jepang. Kadang kita tak tahu mimpi yang mana yang dikabulkan Tuhan….

Maturnuwun kagem panjenengan ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s