Menunggu Janji


Sedari kecil, saya itu kalau sudah dijanjikan oleh bapak, maka saya sering menunggu hari itu tiba. Pernah suatu kali saya itu dijanjikan babe saya diajak jalan-jalan plaza terbesar di klaten. Yah, cuma jalan-jalan saja. Pada jaman dulu kendaraan yang bernama motor masih sangat langka di desa ku. Sepeda cit cot cit cot jadi kendaraan utama baik di desa dan kota kebanyakan. Waktu itu saya baru kelas 1 SD.

Saya senang sekali ketika babe berjanji itu kepada saya, dalam bayangan saya ketika sampai disana saya akan dibelikan es krim rasa coklat. hmmmm nyammi sekali. Waktu yang kutunggu-tunggu tiba, yaitu sepulang sekolah. Dan ternyata babe lupa kalau pernah berjanji kepada saya. Hancur hatiku bukan main saat itu. Dasarnya memang saya itu tidak bisa begitu marah sampai ngamuk, maka saya memilih merengek sebentar, dan tetep saja tidak jadi ke supermarket. Sedih rasanya😦

Suatu ketika saya sakit panas, yah walau hanya demam biasa sih. Saya malas sekali minum obat. Saya tidak akan mau minum obat kalau tidak disodorkan obat dan minumnya oleh ibu saya. Hal itu masih berlaku sampai sekarang:mrgreen: . Ketika itu saya diajak secara spontan babe saya ke plaza itu. Otomatisa saya langsung bersemangat menyambut ajakan tersebut. Saya ganti pakaian dan berdandan seadanya. Kemudian berangkatlah kami naik sepeda cit cot cit cot. Sesampai disana saya dibelikan es krim rasa coklat. Hey, ajaibnya sepulang dari plaza tersebut saya sembuh, ndak demam lagi. Itulah ajaibnya ketepatan janji bagi anak kecil.

Dan sampai sekarang saya masih sering menghitung lho, jika ada janji-janji yang dibuat oleh teman-teman saya, termasuk janji mau makan-makan. Pun hal nya dengan hadiah yang mau dikirimkan kepada saya. Agaknya si pemberi hadiah lupa😦 . Padahal saya menang kuis tersebut. Hmmm, semoga si pemberi hadiah sehat selalu dah  *eh, OOT  :mrgreen:

17 thoughts on “Menunggu Janji

Maturnuwun kagem panjenengan ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s