Cara ku Bersyukur [Alay]


Salah satu tanda-tanda kebahagiaan seseorang adalah bagaimana cara dia bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Nya. Nikmat iman, nikmat islam, nikmat kesempatan, nikmat kesehatan dan banyak sekali nikmat yang tak bisa saya sebutkan satu persatu.

Bersyukur karena kita hidup di keluarga kita ini. Jangan melihat keluarga lain yang kau anggap ‘rumputnya lebih hijau’, bisa jadi kau ย mempunyai kebun yang lebih indah karena yang kau tanam itu adalah berbagai macam bunga yang eksotis indahnya. Dan beberapa kemungkinan lain, bisa jadi kenapa rumput tetanggamu itu lebih hijau dari rumputmu karena rumput tetanggamu itu adalah rumput imitasi.. hohooo Jadi, masih berani beranggapan rumput tetangga lebih hijau?๐Ÿ˜†

Salah satu hasil perenungan saya tadi malam adalah bagaimana cara simpel untuk bersyukur atas nikmat Alloh. maklum tadi malem saya agak menye-menye gak jelas. Langsung saja saya menuju ke tempat tidur dan ngasur dengan segera. Saya terbangun di malam hari, dan di malam itu saya mendapatkan ide untuk mensyukuri nikmat ala saya sendiri.

Berikut hasil perenungan saya tentang bagaimana saya mensyukuri nikmat saya ala ulfah:

  1. Mencari file photo terbaik diri saya di hape. Sebenernya agak bingung juga ketika memilih salah satu. Soalnya photonya bagus semua! Saya harap yang membaca tidak mual-mual.
  2. Menjadikan photo yang terpilih sebagai wallpaper di hape saya. (Masih baik-baik saja kan?)
  3. Trus langkah terakhir, sambil memandangi hape sendiri saya berucap “MasyaAloh, Alloh sungguh menciptakan ciptaan ini begitu luar bisayah. Indah sekali ciptaan Tuhan ini. Hmmm.. Maka nikmat Tuhan kamu manakah yang kamu dustakan?”

Yah, demikin adalah langkah-langkah bagaimana saya mensyukuri nikmat yang diberikan Allah kepada saya.

Hal ini saya tulis di hape, kemudian saya sent ke beberapa teman dekat, dan MasyaAlloh respon mereka sungguh menggembirakan. Ada yang berucap “Innalillahi”, trus ada yang membalasnya “Hahaa, boleh-boleeh. Boleh dicoba”, trus ada lagi yang mual-mual. Barusan malah ada yang bales “Lagi kesurupan po mbak?wkwkwk”.

Hmmm sebenarnya agak kasian dengan mereka, pagi-pagi sudah mendapatkan mala petaka berupa datangnya sms dari saya yang isinya seperti itu. Saya harap mereka termasuk orang yang sabar dan penyayang…

Sekian dari saya:mrgreen:

33 thoughts on “Cara ku Bersyukur [Alay]

  1. Pingback: Tentang Keahlian | Dyah Sujiati's Blog

  2. simbah ngga mual-mual mbak ul karena memang simbah ngga ngidam, entah nanti kalau ngidam๐Ÿ˜†
    tapi membaca postingannmu senyumku jadi bersuara .. he3
    jadi nikmat Tuhanmu mana lagi yang kau dustakan..

    selalu saja jika pertanyaan ini diajukan, mka hanya alhamdulillah yang pantas untuk dilafadzkan

    jika usaha sudah, berdoa sudah… maka cobaan cuma perlu ketabahan dan kesabaran
    semoga besok lebih cerah๐Ÿ™‚

    • hohooo.. alhamdulillah kalau simbah mboten mual-mual apalagi ngantos muntah-muntah…
      Hehee.. iya pak, InsyaAlloh senyumnya sudah lebih cerah kok. Dengan menyalurkan hasrat ke teman-teman itu saya sudah lebih baik. Tidak baik kalau kebaikan itu dipendam kan pak? hihihii๐Ÿ˜†

Maturnuwun kagem panjenengan ^^

