Sekali lagi


Seka lilagi, bukan yang kuinginkan tapi yang kubutuhkan

Kamar 2 x 2.5 meter itu memang sempit, ditambah satu orang lagi menempati kamar kecil itu. Satu lemari besar, satu meja kecil, dan satu kasur busa kecil yang mulai mengempes tanpa dipan. Yap, itu kamar kos ku dulu di solo. Disebelah lemari besar terdapat warisan berupa tulisan kertas yang tertempel rapi di tembok (setidaknya lebih rapi tempelannya dari pada hasil karya tempelanku). Di kertas itu tertulisakan banyak kata yang sungguh asing bagiku, tetapi indah dihati. Ketika itu usiaku masih imut saat tahun pertama memasuki bangku kuliah.:mrgreen:

“Aku tau, Allah memberiku apa yang aku butuhkan, bukan apa yang aku inginkan”. Kira-kira seperti itu kalimat yang tertuang di kertas itu, sudah agak robek memang. Dari beberapa kejadian yang menimpaku memang kalimat itu selalu membenarkan dirinya.

Keterpaksaan untuk keluar dari zona nyaman memberikan pembenaran atas kalimat itu.

Ah, memang rencana Alloh itu indah, kau tau? Seperti nikmat yang tak kau minta padaNya atas pemandangan indah yang kau nikmati di sore hari, ya senja itu. Ataupun pijakan kaki yang sempurna menapak di bumi yang Alloh ciptakan, bahkan nikmat tiap helai rambut yang kau sisir setiap harinya.

Lembaran demi lembaran kutulis sendiri ceritaku, cerita lama biarlah tetap disitu. Tersimpan dalam buku lama. Terimbun dengan lembaran baru dan ter update. Cerita lama tidak usah dihapus, cukup dibaca sekilas dan menjadi bahan sunggingan senyum. Aku tetap bahagia dengan keputusan-keputusan yang ditakdirkan untukku. Inilah yang aku butuhkan. Terimakasih Ya Alloh..

Juga terima kasih buat tokoh-tokoh cerita lamaku dan cerita-cerita hati yang telah lalu. Tanpa itu semua bukuku pasti hanya hitam putih saja.:mrgreen:

Aku akan tetap menulis, menuliskan cerita-cerita terbaruku. Tentunya bukan karenamu😉

Photo-0112

17 thoughts on “Sekali lagi

Maturnuwun kagem panjenengan ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s