Joko Sembung gowo kayu, Kondome ora nyambung yuuu..


Entah mengapa ketika ada berita kondomisasi di negara Indonesia ini saya langsung bahasa yang saya tangkap seperti gak nyambung. Sepertinya kemenkes dan yang dibawahnya adalah orang-orang yang terpelajar,. tidak mungkin jika ada suatu masalah, kemudian solusinya jadi “jaka sembung bawa kayuu,.. kagak nyambung yuuu”.
permasalah yang dihadapi adalah berkembangnya penyakit menular HIV dan aids. penyebab dari penyakit itu salah satunya adalah karena seringnya bergonta-ganti pasangan dalam hal Seks. Yah,. mungkin bagi kemenkes seks merupakan makanan murahan kali ya. seperti makanan thuk reng (gethuk goreng) yang harganya 500 itu. bahkan thuk reng masih lebih mahal dari harga sebuah seks,.. karena itu gratissss,.. asal mau langsung saja dilanjutkan perbuatan hina itu. Dan membagikan kondom untuk mensosialisasi kondom itu BUKAN SOLUSI
ah,.. memang si ibuk itu lucu,.. saya jadi berfikiran seperti ini. Bahwasanya si ibuk itu kan mempunyai anak ya? atau bahkan sudah mempunyai cucu. ketika anak atau cucunya itu agak rewel, maka si ibu kemenkes ini bilang gini “ini nak, tak kasih koondom buatmu,.. silahkan mau tidur dengan satu, dua, tiga atau bahkan seratus temen cowokmu ya.. biar kamu seneng”
behhh,.. bahkan menulisnya saja saya sudah jijik untuk menggambarkan ilustrasi tersebut.
Jika itu masih saja menjadi solusi atas permasalahan, maka pendidikan tinggi yang telah diraihnya dengan gelar yang mentereng itu perlu dipertanyakan. Bahkan ibu2 penjual gorengan yang hanya lulusan SD itu lebih pintar untuk memberikan solusi itu.

13 thoughts on “Joko Sembung gowo kayu, Kondome ora nyambung yuuu..

  1. menkes sepertinya sudah benar dalam memberi solusi, karena melihat orang tua dan apapun itu yang di harapkan, sudah jelas gagal mencegah seks bebas,!

  2. ngeri dengan tindakan ini, ya Alloh, ada apa dengan dunia ini, semakin menjijikkan, semakin nyata sebuah kemungkaran, sudah jelas hal ini dilarang dan dilaknat oleh Allah, eehh.. malah diberi jalan ………….. na’udzubillah min dzalik..

  3. Negeri ini memang sedang ditimpa azab dengan diturunkannya pemimpin yang zalim.
    Bayangin aja jumlah aborsi meningkat tajam, rata-rata per tahunnya 2,4 juta jiwa, coba bandingin lebih banyak mana dengan jumlah korban tsunami atau gempa bumi?

  4. Banyak faktornya yang buat masalah ini gak selesai. Dan, ya, semuanya juga muncul dari ‘ignorance’ kita juga tentang orang2 di sekitar kita.

Maturnuwun kagem panjenengan ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s