Tentang aku


Tentang aku

Aku! siapakah aku ini?! Entahlah. Beberapa orang memandangku raja, beberapa lagi memandangku rakyat jelata, dan beberapa lagi memandangku hina. Siapa yang paling mengenal aku? Anak istriku? Bapak Ibuku? Saudaraku? Tetanggaku? Ataukah teman-temanku?. Ah, bahkan ibuku yang menganggapku raja tak sama dengan anggapan temanku, hina!!!  Ah, siapakah aku?

ulfah

Kalimat yang sering terlontar hanya aku, aku, dan aku. Ternyata akupun lupa ada saudaraku yang mempunyai cerita hebat dibalik kehidupannya, ternyata ada temanku dengan perjuangannya dalam menjalankan tugas sebagai HambaNya.

Kukira aku satu-satunya orang yang berjuang dengan keterbatasanku. Jangan lebay pliss, lihatlah mereka yang tak seberuntung kau tetapi ternyata dibalik diamnya dia menciptakan emas dengan tangan yang mengeras karena kapalan. Kau kira kau hebat? Pikirkan sebelum kau MERASA HEBAT. Senyuman tulusnya seperti jarum yang menjahit kulit ariku. Ternyata dia lebih hebat, dan tanpa sepatah katapun keluar dari mulutnya. Ah, aku. Siapakah aku?

Aku aku aku. Lupakan kata aku dan segera berganti menjadi kami. Terlalu berlebihan dengan ‘aku’ akan menimbulkan perasaan congkak. Ya, secara tidak sadar ‘aku’ mempersempit cara pandang. Jika ada gelas berisi air setengah, maka kau bisa menyimpulkan kalimat “Setengah isi” dan “setengah kosong”. Kukira jika hanya ada kata aku di dunia ini agaknya ini terlalu sempit. Masih ada dia, mereka dan kalian.

Merasa diri ‘aku’ hebat tiada yang menandingi? Disitulah secara bersamaan ada pandangan hina dari seberang pandangan mata. No bodys perfect. Jika kita tau siapa sebenarnya?

Kata dia “Aku berasal dari sesuatu  yang hina, kemana-mana membawa kotoran, dan pada akhirnya menjadi tanah”. Masihkah merasa hebat?

14 thoughts on “Tentang aku

  1. Kata dia “Aku berasal dari sesuatu yang hina, kemana-mana membawa kotoran, dan pada akhirnya menjadi tanah”. Masihkah merasa hebat?

    waaah baru tau ttg makna aku ini..

Maturnuwun kagem panjenengan ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s