Beribadah ketika Susah


Kalo kita bersedekah, tahajud, dhuha berharap imbalan dunia itu berarti kita memakai ibadah utk strategi bisnis. Maka itu Salah..

 

: قُلْ إِنَّ صَلَاتِي وَنُسُكِي وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِي لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

Katakanlah: sesungguhnya sholatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam.
Surah Al-An’am (6:162)

lanjutnya dalam percakapannya..

Jika setelah beribadah lalu berdoa meminta kemudahan dan kebaikan di dunia itu boleh 😇

jujur ma meeen, aku tertohok sekali sama kalimat ituh. bayangkan ajah, sudah jarang ibadah shunah, eh doanya cuma sekenanya ajah. Makanya hidupnya tuh flat ajah, kagak ada nanjak2nya.. :mrgreen:

Jadi kembali introspeksi deh, kadang memang terlintas seperti ini, “Kenapa ya, sama-sama mempeng ngibadahnya, eh yang satu sukses nya gak ketulungan, yang satu tulung-tulung sama kehidupannya”

Ternyata ada kelanjutan yang tak terungkap, yaitu BERDOA setelah ibadahnya. Kemudian perlulah kita tau, gimana sih berdoa tanpa hijab? alias, ketika kita minta ini itu sama Allah, mak bedunduk tak dinyana sudah terkabul.

Dan Rabbmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina“. (QS. Ghafir: 60)

Berdoalah kepadaKu

jadiii, ibadah itu adalah kewajiban dan salah satu bentuk syukur kita ke Allah, jadi kalau kita mau request macem-macem maka berdoa yuuuk..

belajar lagi deeh

#Ntms

Advertisements

Maturnuwun kagem panjenengan ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s