Suksesku dan suksesmu


​Apa makna suksesmu?

Dulu ketika melihat teman yg berhasil masuk jadi PNS ataupun BUMN rasanya kemeron pengin menjadi seperti itu juga. Mempunyai penghasilan sendiri.

Lulus kuliah di teknik sipil dulu saya pernah mengikuti tes CPNS di Jakarta bersama teman2, naik kereta ekonomi malam2.. berjejal penuh sesak.

Masih teringat dengan jelas suasananya, seangkatanku cewek yang berangkat cuma 2, selain itu cowok semua dan ada 4 cewek adik tingkat.

Ah, agaknya itu pengalaman paling berkesan menuju kota jekardah..

Belajar malamnya, antri mandi pagi, mengerjakan soal, dilanda kantuk yang hebat saat ujian, bis mogok saat mau mengejar kereta pulang, dan akhirnya kita dapat tidur leha2 karena banyak bangku kosong saat itu.. Kisah yang indah namun tak bersambut kemenangan..

Karena tak satupun diantara kita yang berhasil jd PNS di ujian kali itu.

Hahahaha

Dan akhirnya kita berpisah untuk menjalani kehidupan masing2.. Dan ternyata rentang beberapa waktu mereka mencoba jalan CPNS dan beberapa masuk.

RIZKI

Bahkan Rizki burung pun sudah diperhitungkan oleh Allah,

Setelah berikhtiar, maka selanjutnya pasrah..

Dan aku tau rasanya setelah mempunyai 2 anak, 

Bahwasanya kesuksesan bagi seorang wanita adalah bisa menjadi madrasah yang pertama bagi anaknya. .

Banyak yang bisa menghidupi anak-anaknya, tapi tak banyak yang bisa mendidik nya.

Membesarkan badannya, tapi menyerahkan hatinya pada orang lain.

Ini bukan tentang ibu pekerja vs fullMom ya.. Tapi tentang keluwesan waktu yang diberikan untuk mendidik anak-anak.

Apakah aku sudah mendidik dengan baik dengan pekerjaan ku saat ini? 

Tentu saja belum, karena akupun masih belajar.. Jangan lupa berdoa. Doakan anak-anak agar menjadi anak yang Sholih.. karena kesholihan itu adalah aset terbesar yang kita punya.

Jadi parameter sukses ku sekarang bukan tentang menjadi PNS maupun BUMN..

Cukup bahagia mempunyai teman yang mendapatkannya..

Dan cukup bahagia aku memeluk anak-anakku

Rabbana hablana min azwajina wa dzurriyyatina qurrata a’yun waj’alna lilmuttaqina imama

Artinya: “Wahai Rabb kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami)…. Bersambung

Lalu apakah cukup puas dengan seperti ini?

Tidak, karena mimpiku tetap menjadi seorang milyader. Menjadi pengusaha, pedagang, pebisnis entah apa itu namanya. Yang jelas aku ingin berdagang, karena 99 rejeki itu ada dalam perdagangan.

Sudah jadi pedagang yang sukses?

Belum juga, karena aku ingin membangun rumah tanpa riba, ingin naik haji tanpa riba ingin beli kendaraan tanpa riba.

Mimpi Yang Sempurna


MasyaAllah, sudah lama banget nih blog kagak keurus. Bukan ndak sempat ataupun sok sibuk, tapi belum ada pikiran untuk lari kesini. hehe

Mimpi  yang sempurna bukan berarti bermimpi di siang bolong yang tiba-tiba menjadi sosok wanita cantik, kaya raya dan rajin ibadah serta tak mendukung si penista #ups :mrgreen:

Passion
Ya, yang akan kubicarakan ini adalah tentang cita-cita. Saat ini saya sedang membangun peradaban kecil berkeluarga serta berbisnis online. awalnya ingin membuat branding “Omah Kathok” yang mempunyai spesifikasi celana anak maupun dewasa. Namun Qadarulloh malah yang banyak pesenan sekarang ini baru gamis anak karakter. dari yang bermodal satu juta menjadi empat juta selama 2 bulan, MasyaAllah.. Sungguh Allah Maha Kaya.

Ini bukan dalam rangka pamer ya. . (Padahal banyak bangett yang lebih keren, eh aku nya nebeng keren :mrgreen: ).

Lalu mimpi apa sih yang mau di ceritakan disini?

Ah, to be continue aja  deh ya..

mau ada arisan mak mak sholihah yang keceh badai nih..

Kalau mau ngepoin dagangan aye bisa ke

FB : Omah kathok

IG : @Omahkathok

atau cari aja empunya di FB yang keceh jugak di Ulfah Uswatun Hasanah.

hehehe,.. maap ye.. gak ngasih link nya.. nih buru2

 

dadah mak.. assalamu’alaykum

Pidato Seorang Pembesar


Saya menghela napas membaca pidato yang disampaikan oleh Pak Warsito. Siapakah dia? Apakah kau pernah mendengar penemu alat pemindaian kanker? Seorang pembesar visioner yang sangat brilian. Ah, lagi-lagi Indonesia mengecewakan ilmuwan berbakat. Tak habis pikir saya. Sampai kapan Indonesia dijajah oleh mafia berdasi yang hanya memperebutkan harta dan kekuasaan? Tak layak kah Indonesia dipimpin oleh seorang amir yang adil dan menentramkan?

Ah.. tetiba aku teringat kalimat ini, persisnya aku kurang hafal, karena coba tak cari gak nemu-nemu. Ada yang bertanya kepada khalifah Ali bin abi thalib (cmiiw), dia berkata “Kenapa umat sekarang tidak seperti umatnya Rosululloh yang taat, dll?”
Kemudian dijawab
“Umat jaman Rosululloh umatnya seperti saya, sedangkan umat ku sekarang sepertimu”

Hmmmm Continue reading

Gamis Idaman


Ceritanya saya tuh punya gamis idaman. salah satu cirinya yaitu :
1. Bahan tidak panas
2. Bawahnya bersifat lebaar
3. Tidak terawang
4. Bahannya jatuh
5. Murah meriah

Setelah mencari kesana kemari, saya menemukan olshop yang murah. Setahun yang lalu kira-kira, saya menemukan gamis Katun Jepang manis berwarna pink bunga-bunga. Harganya saat itu 95rb. Padahal di olshop lain dengan lebar bawah yang sama bisa sampai 125rb lho. itu gamisnya saja. Alhasil aku beli tuh bajunya. Dan asyiknya lagi, aku dikasih gratis ongkos kirim sama embaknya.. Waaa.. bahagia bangettt kan? (Lebay :mrgreen: ) Continue reading

Toko Baru


Nah, setelah memposting cerita yang berbahasa jawa, saya mau crita tentang toko onlen sayah 😆 . beithewey, beneran loh kalau saya tuh punya toko onlen.. Yah, nyoba jualan ndak ada salahnya kan yak :mrgreen: . Barangkali teman-teman semua berminat untuk gabung dengan sayah, sekedar dropship yang tanpa modal, ataupun jadi buyer saya, atau jadi pengamat tapi diam-diam pengen beli, monggo.. saya membuka lebar-lebar niat teman-teman semua..hee

ini dia blog toko saya. Sementara masih gratisan, cz mau dimatangkan dulu nih..

Monggo dikunjungi tokonya buk ibuk, pak bapak, dan sodara-sodara sekalian

Hana han shop

Lha apa yang dijual??
Emmm coba dikulak kulik sendiri yah.. sapa tau temennya temen berminat, bisa langsung menghubungi cp disanah.. 😀