Beribadah ketika Susah


Kalo kita bersedekah, tahajud, dhuha berharap imbalan dunia itu berarti kita memakai ibadah utk strategi bisnis. Maka itu Salah..

 

: قُلْ إِنَّ صَلَاتِي وَنُسُكِي وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِي لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

Katakanlah: sesungguhnya sholatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam.
Surah Al-An’am (6:162)

lanjutnya dalam percakapannya..

Jika setelah beribadah lalu berdoa meminta kemudahan dan kebaikan di dunia itu boleh 😇

jujur ma meeen, aku tertohok sekali sama kalimat ituh. bayangkan ajah, sudah jarang ibadah shunah, eh doanya cuma sekenanya ajah. Makanya hidupnya tuh flat ajah, kagak ada nanjak2nya.. :mrgreen:

Jadi kembali introspeksi deh, kadang memang terlintas seperti ini, “Kenapa ya, sama-sama mempeng ngibadahnya, eh yang satu sukses nya gak ketulungan, yang satu tulung-tulung sama kehidupannya”

Ternyata ada kelanjutan yang tak terungkap, yaitu BERDOA setelah ibadahnya. Kemudian perlulah kita tau, gimana sih berdoa tanpa hijab? alias, ketika kita minta ini itu sama Allah, mak bedunduk tak dinyana sudah terkabul.

Dan Rabbmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina“. (QS. Ghafir: 60)

Berdoalah kepadaKu

jadiii, ibadah itu adalah kewajiban dan salah satu bentuk syukur kita ke Allah, jadi kalau kita mau request macem-macem maka berdoa yuuuk..

belajar lagi deeh

#Ntms

Advertisements

Pendakian


Hidup seperti mendaki
Perjuangan ke atas, kemudian pemandangan itu kita dapatkan
Kepuasan
Keindahan

Tak ada jaminan tentang kebahagiaan itu terus ada dalam genggamanmu
Seperti merpati itu, yang tiba-tiba jatuh saat melayang di udara

Dalam perjalanan yang melelahkan
Bukan hanya aku,
Tapi ada dia, kamu, mereka, dan kalian
Dia dalam tutur yang terus merutuki
Ataukah tersenyum dalam rombongan
Pilih saja wajah mana yang kau minati
Continue reading

Special for you


Sayuran tanpa garam, itulah rasanya. Hambar.
Senyumannya terkembang, tetapi tanpa menghadirkan jiwa. Senyum sinis.
Hadirnya ayah tanpa ibu. Seperti ada yang kurang.
Bermaksud untuk melawak, tetapi tanpa ada satupun orang yang tertawa. Sedih. Continue reading